Haaland Comeback, Dortmund Sukses Permalukan Wolfsburg - Vivagoal.com
Dortmund vs Wolfsburg
Sumber: Goal.

Haaland Comeback, Dortmund Sukses Permalukan Wolfsburg

Catrine Mega - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund sukses memetik poin penuh saat menghadapi VFL Wolfsburg dalam pertemuan dramatis spieltag 13 Bundesliga 2021/22 dengan skor meyakinkan 3-1 di Volkswagen Arena, Jerman, Sabtu (27/11) malam WIB.

Hasil kurang memuaskan dibawa pulang oleh kedua wakil Jerman dalam lanjutan matchday 5 Liga Champions pertengahan pekan ini. Keduanya sama-sama menelan kekalahan yang menghambat laju Wolsburg dan Borussia Dortmund untuk dapat meneruskan langkah ke fase knockout.

Perubahan starting line-up­ dilakukan oleh Marco Rose menyusul kekalahan dengan Sporting Lisbon di Liga Champions. Marco Rose memasukkan Emre Can, Mats Hummels, dan Marius Wolf untuk menggantikan Reinier, Marin Pongracic, dan Alex Witsel. Mohamoud Dahoud juga dipasang untuk menggantikan Jude Bellingham yang mengalami cedera.

Sementara itu, di tim tuan rumah, Florian Kohfeldt hanya mengubah starting line-up Wolsburg dengan memasukkan Dodi Lukebakio, menggantikan Yannick Gerhardt.


Baca juga:


Strategi Florian Kohfeldt awalnya memberikan harapan bagi Die Wolfe. Baru dua menit pertandingan berlangsung, gol cepat datang dari Wout Weghorst yang memanfaatkan umpan Ridle Baku langsung ke depan gawang Gregor Kobel.

Di bawah tekanan, Dortmund yang mengincar posisi puncak klasemen terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Memasuki menit 32, nasib baik mulai beralih ke tim tamu.

Wasit memutuskan bahwa Emre Can dilanggar di dalam kotak penalti oleh Maxence Lacroix, yang menghasilkan tendangan penalti untuk Borussia Dortmund. Emre Can berhasil mengeksekusi tendangan tersebut, membuat skor berimbang 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak berhasil menambah gol.

Keluar dari ruang ganti pemain, Borussia Dortmund tidak mau takluk dari tim tuan rumah. Giliran Dortmund yang memberikan gebrakan di awal pertandingan.

Pada menit ke-55, Marco Reus memberikan assist kepada Donyell Malen, yang kemudian melayangkan tendangan dari luar kotak penalti yang berhasil menembus jala lawan.

Unggul 2-1, Dortmund tidak berhenti mengebrak pertahanan Wolsburg. Pada menit ke-73, Marco Rose memasukkan Erling Haaland untuk menggantikan Malen. Seperti biasa, penampilan pemain berusia 21 tahun ini tidak mengecewakan.

Haaland berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan comeback pertamanya di menit ke-80. Gol penutup dari Haaland ini membuat skor 3-1 untuk Dortmund bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan meyakinkan atas Wolfsburg sempat membawa Dortmund menduduki puncak klasemen untuk sementara waktu karena Bayern Munich baru bertanding melawan Bielefeld, Minggu (28/11) dini hari WIB. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com