Menang Tipis! PSIS Perpanjang Derita Persik Kediri - Vivagoal.com
PSIS Semarang vs Persik Kediri
Sumber: PSIS.

Menang Tipis! PSIS Perpanjang Derita Persik Kediri

Arie Lihardo - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPSIS Semarang sukses memetik poin penuh dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2022/23. Hasil tersebut dipastikan usai mengalahkan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8), PSIS sebenarnya sempat mendapat ancaman lebih dulu dari Persik. Penyerang Persik, Feri Pahabol nyaris membawa tim tamu unggul.

PSIS Semarang vs Persik Kediri
Sumber: Persik Kediri.

Pada menit ke-19, Pahabol melepaskan tendangan terukur ke gawang PSIS. Beruntung, kiper PSIS, Ray Redondo sukses melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan Pahabol.

Sementara, PSIS baru mampu mencetak gol saat laga memasuki menit 26. Situasi bermula ketika lini pertahanan Persik melakukan kesalahan saat membuang bola. Fredyan Wahyu dengan cerdik merebut bola dan melepaskan tendangan ke arah gawang. 1-0 PSIS unggul.


Baca Juga:


Usai turun minum, Persik tampil menekan sejak awal guna menyamakan kedudukan. Pahabol kembali menembar ancama ke gawang PSIS di menit 54. Namun, tendangan eks pemain Persipura Jayapura itu kembali dibendung oleh Redondo.

Dua menit kemudian, gol penyama kedudikan Persik akhirnya tercipta. Tendangan keras Riyatno Abiyoso dari dalam kotak penalti membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Akan tetapi, Laskar Mahesa Jenar langsung mencetak gol balasan dan kembali unggul. Berawal dari Frendi Saputra yang melakukan lemparan ke dalam menuju kotak penalti, Jonathan Cantillana langsung menceploskan bola ke gawang Persik. 2-1 PSIS kembali unggul.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. PSIS sukses membuat Persik kian terpuruk usai menang dengan skor 2-1.

Persik tertahan di zona degradasi usai hanya mampu meraih satu poin dari lima laga. Sementara, PSIS berada di posisi ketujuh dengan koleksi tujuh poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com