Menengok Musim Perdana Ronaldo di Juventus, Baik Ataukah Buruk?

0
725
Menengok Musim Perdana Ronaldo di Juventus, Baik Ataukah Buruk?

Vivagoal Serie A – Musim perdana Cristiano Ronaldo di Juventus bisa dikatakan sudah berakhir. Tak terlalu buruk, ia berhasil meraih trofi Serie A musim 2018/19.

Namun, jika menyebut Ronaldo sebagai bintang kesuksesan Juve meraih Scudetto ke delapan secara beruntun adalah tidak pas. Tanpa Ronaldo, bisa dikatakan Juventus bisa dengan mudah menjadi pemuncak klasemen di pekan terakhir.

Tempat melihat kesuksesan Ronaldo mungkin baru bisa terlihat di Liga Champions, trofi yang memang jadi impian Juventus. Misi itu sendiri sudah dipahami dengan sangat baik oleh semua orang, Ronaldo datang demi juara Liga Champions.

Keajaiban Ronaldo telah terbukti ketika dia mencetak hattrick untuk menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar. Namun, sehebat-hebatnya Ronaldo tetap saja ia tidak bisa memenangkan pertandingan seorang diri, keajaibannya luntur di perempat final, Juve disingkirkan Ajax.

Melihat catatan yang ada, mungkin bisa dikatakan jika musim ini berjalan datar bagi Ronaldo. Tak terlalu baik dan tak terlalu buruk, hanya tak ada yang spesial.

Didatangkan dari Real Madrid pada musim panas kemarin, CR7 sama sekali tak melambat. Di usianya yang menginjak 34 tahun, Ronaldo masih mampu mencetak total 27 gol di semua kompetisi. Mungkin jumlah tersebut bisa lebih banyak jika Massimiliano Allegri lebih agresif dan didukung dengan pemain yang juga turut berkembang.

Tak dipungkiri ada kesalahan sangat kecil dalam taktik Allegri. Ia merubah gaya permainan dan juga cara bermain Ronaldo. Pemain asal Portugal itu memang lebih banyak membantu rekan-rekannya membangun serangan, tetapi bukankah itu berarti menyia-nyiakan kemampuan utama Ronaldo?

Bandingkan saat masih di Madrid. Ronaldo begitu leluasa di atas lapangan. Ia didukung dengan pemain yang memiliki kecepatan dan akurasi umpan di atas rata-rata. Mencetak gol dan meraih trofi terlihat begitu mudah di sana.

Sekali lagi musim ini bukan musim terbaik bagi Ronaldo. Kedatangan pelatih dan beberapa pemain baru dirasa akan membuat Ronaldo kembali ke tempatnya kendati usianya yang tak lagi muda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here