Usia Jadi Alasan Thiago Alcantara Kurang Cocok di Liverpool

0
118
Usia Jadi Alasan Thiago Alcantara Kurang Cocok di Liverpool
Sumber: Evening Standard

Vivagoal Bundesliga – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique mengungkapkan keraguannya Thiago Alcantara bakalan bisa cocok dengan filosofi permainan yang diterapkan Jurgen Klopp di Liverpool. Faktor usia jadi alasan utamanya.

Spekulasi soal masa depan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara sedang mengalir kencang. Setelah tujuh musim memperkuat The Bavarians, Thiago disebut berniat mencari tantangan baru. Apalagi kontraknya juga akan segera habis musim panas 2021 mendatang, ia pun memilih untuk tidak menambah lagi masa baktinya di Allianz Arena.

Thiago sendiri memang dianggap sudah layak untuk mencari pengalaman baru di klub lain. Pasalnya, selama memperkuat Bayern, ia sudah memenangkan segalanya, termasuk tujuh medali juara Bundesliga Jerman, empat piala DFB-Pokal, tiga Piala Super Jerman dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Gelandang asal Spanyol tersebut diisukan bakal merapat ke Liverpool pada bursa musim panas kali ini. Jose Enrique sendiri tak menampik kalau Thiago Alcantara akan sangat bagus jika bermain di lapangan tengah The Reds.

Tapi mengingat usianya yang sudah mencapai 29 tahun ditambah tidak adanya pengalaman bermain di Premier League, Jose meyakini Thiago bukan rekrutan terbaik untuk pasukan Jurgen Klopp.

“Mungkin saja transfer Thiago akan segera terwujud karena Klopp sudah menghubungi dia dan bilang kepadanya kalau dia akan sering dimainkan sebagai starter.” ucap Jose Enrique seperti dilansir dari Metro.


Baca Juga:



“Namun Thiago sudah berusia 29 tahun, dan Liga Inggris berbeda. Dia bahkan belum pernah bermain di sana.” jelas Enrique lagi.

“Saya percaya Thiago akan jadi pemain yang sangat bagus untuk Liverpool, tapi seberapa besar uang yang harus dibelanjakan untuk mendatangkannya, dan dengan usianya sekarang, berapa tahun dia akan bisa tampil untuk tim? Itu juga harus dipertimbangkan. Saya pribadi merasa dia tidak cocok.” Enrique menegaskan.

“Tapi Thiago memang pemain luar biasa, tidak diragukan lagi. Dia pasti bisa menembus starting line-up Liverpool,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here