Mengenal Noah Gesser, Talenta Muda Ajax Yang Bikin PSSI Kepincut

0
1132
Mengenal Noah Gesser, Talenta Muda Ajax Yang Bikin PSSI Kepincut
Pemain Muda Ajax Amsterdam, Noah Gesser. Sumber: Ajax.nl

Vivagoal – Liga Indonesia – Berniat meniru kesuksesan timnas U-19, tim nasional Indonesia kelompok umur 16 tahun (U-16) dikabarkan juga berniat memperkuat skuadnya dengan pemain keturunan. Adapun pemain muda yang diincar adalah Noah Gesser yang digadang-gadang akan diplot sebagai predator timnas U-16 pada ajang Piala Asia mendatang.

Sebagaimana yang diketahui, timnas U-16 baru saja membawa pulang dua kekalahan dari lawatannya ke markas Uni Emirat Arab untuk melakoni laga uji coba. Di pertemuan pertama, timnas U-16 besutan Bima Sakti kalah dengan skor ketat 2-3. Sementara di pertemuan kedua, mereka kalah telak 4-0.

Dua hasil minor ini sangat bertolak belakang dengan capaian timnas U-19 di Kroasia yang diperkuat dua pemain keturunan. Dari 11 laga ujicoba yang dijalani, skuad Shin Tae-Yong bisa mengantongi 6 kemenangan, sekali imbang dan 4 kali kalah.

Al Hasil, PSSI pun berencana meniru timnas U-19 dengan memasukkan pemain keturunan ke skuad timnas U-16. Adapun salah satu pemain yang dibidik adalah penyerang muda Ajax Amsterdam, Noah Gesser.

Mungkin saat ini tidak banyak yang tahu apa keistimewaan seorang remaja seperti Noah Gesser sampai membuat PSSI kesengsem berat meminta si pemain agar mau bergabung dengan timnas U-16.


Baca Juga:



Sebagai informasi, Noah Gesser memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Jawa. Saat usianya 13 tahun, Noah lolos seleksi masuk akademi  raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Dua tahun bermain di tim akademi, berkat talenta besarnya, Noah Gesser lalu dipromosikan ke Ajax U-16 pada awal musim ini. Perjudian ini terbukti berhasil karena Noah Gesser tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya.

Dilansir dari akun Instagram resmi Ajax Youth Academy, Noah Gesser saat ini sudah mengemas 11 gol hanya dari tujuh pertandingan awal musim ini. Ia bahkan tercatat sebagai topscorer Ajax Youth dari kelompok umur 15 hingga 23 tahun.

https://www.instagram.com/p/B7LnDH-pwWj/

Merujuk pada data yang dilansir dari Ajax Youth Academy, Noah Gesser disebut-sebut sebagai salah satu talenta yang bakal bersinar terang di tim muda Ajax.

Berposisi sebagai penyerang tengah, skill Noah cukup menjanjikan tuk bisa jadi amunisi mematikan timnas U-16. Ia punya kecepatan, teknik dribbling yang sangat baik dan kemampuan menuntaskan peluang yang sangat bagus. Selain itu, Noah Gesser juga punya kelebihan berani one by one dengan pemain lawan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here