Mengenang UCL 2012/13, Beckham Dibuat Heran Oleh Messi

0
3077
Beckham Messi

Vivagoal – Liga Indonesia –   David Beckham mengenang kekalahan timnya, Paris Saint-Germain dari Barcelona di Liga Champions 2012/13. Sempat yakin PSG punya kesempatan menyingkirkan Barcelona tapi Lionel Messi membuat semuanya buyar.

Dalam dua pertemuan di UCL itu, Les Parisiens tak pernah kalah. Mereka tersingkir cuma gara-gara aturan gol tandang setelah skor agregat sama kuat 3-3.

Skuad PSG pada periode tersebut berisikan nama-nama besar seperti Javier Pastore, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, Thiago Motta, hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun demikian, Barca punya Messi, topscorer Liga Champions selama empat musim terakhir, alias sejak musim 2008/2009.

Messi menjadi pemain Barcelona yang paling banyak mencatatkan tembakan ke arah gawang, dengan total sebanyak 26 kali. Ia sekaligus menjadi pencetak gol pertama Barcelona saat melakoni duel leg pertama di Parc des Princes, Rabu (3/4), namun Messi mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar di jeda babak pertama.

Di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (11/4/2013), Messi tidak masuk starting line-up. La Pulga mengawali laga dari bangku cadangan karena baru saja pulih dari cedera hamstring. Tanpa Messi, trio Pedro Rodriguez, David Villa dan Cesc Fabregas di lini depan gagal bikin gol di babak pertama.

PSG punya kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya setelah mereka mencetak gol di awal babak kedua melalui sebuah skema serangan balik cepat yang dituntaskan oleh Javier Pastore. Melihat timnya mulai terjepit, pelatih El Barca saat itu, Tito Vilanova menarik keluar Fabregas dan memasukkan Messi.

Masuknya Messi, membuat permainan PSG tak berkembang, sebaliknya, serangan Barca malah lebih menggigit. Puncaknya terjadi pada menit ke-71 saat El Messiah menusuk ke kotak penalti PSG dan memberikan umpan kepada Villa, yang membelokkan bola ke arah Pedro dan langsung dituntaskan dengan tembakan mematikan, gol!

 


Baca Juga: 


Hasil imbang 1-1 pun sudah cukup untuk meloloskan Barca ke semifinal setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di leg pertama.

“Meski saya bermain melawan Barcelona di level usia saya yang tak muda lagi, namun saya tidak ingin kalah. Tim kami bermain bagus, di dua leg, kami melakukan banyak hal yang membanggakan, kami tidak kalah melawan Barcelona.

“Kami tadinya memimpin sebelum Messi masuk, dan sekalinya dia masuk, Barcelona mencetak gol. Sangat penting memiliki Messi di atas lapangan, kita sedang bicara soal pemain terbaik di dunia.” ucap Beckham seperti dilansir dari Mirror.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here