Menpora Malaysia Siap Bantu Indonesia dalam Tragedi Kanjuruhan - Vivagoal.com
Menpora Malaysia Siap Bantu Indonesia dalam Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Twitter @MaherZain

Menpora Malaysia Siap Bantu Indonesia dalam Tragedi Kanjuruhan

Muhammad Ilham - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menpora Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu, siap memberikan bantuan kepada Indonesia untuk tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Sepak bola Indonesia harus mengalami tragedi yang mengerikan. Sebanyak 125 orang meninggal dunia dalam kejadian di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10), malam WIB. Atas kejadian ini, berbagai dukungan dari seluruh penjuru dunia, salah satunya tetangga Indonesia, Malaysia.

Ucapan belasungkawa tentunya dilontarkan oleh sepak bola Indonesia atas kejadian tersebut. Namun, tidak hanya sekadar ucapan, Menpora Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu, mengatakan bahwa dirinya siap memberikan bantuan kepada Indonesia dari segala macam bentuk.

“Semoga kejadian ini sebagai pengingat dan pelajaran bagi semua pihak dan kita tidak ingin kejadian serupa terulang di Indonesia, Malaysia, atau di negara lain,” ucap Ahmad Faizal Azumu.


Baca Juga:


“Olahraga adalah tentang menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan. Tidak hanya di antara para atlet, tetapi juga di dalam diri kita semua. Mari kita semua selalu memiliki semangat sportifitas yang tinggi untuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Menpora Malaysia Siap Bantu Indonesia dalam Tragedi Kanjuruhan
Sumber: MalayMail

Kejadian ini membuat Indonesia berada di peringkat kedua negara dengan kasus kematian paling tinggi dalam satu insiden. Bahkan, kejadian ini mengalahkan tragedi Hillsbrough di mana terdapat 96 suporter Liverpool FC harus meninggal dunia kala itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com