Menpora Tegas Minta Polri Dukung Liga 1 Dilanjutkan Kembali

0
908
Menpora Tegas Minta Polri Dukung Liga 1 Dilanjutkan Kembali
Sumber: Economic Zone

Vivagoal – Liga Indonesia – Menpora, Zainudin Amali menyatakan dukungannya kepada PSSI untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020. Menurutnya, kompetisi penting untuk menempa mental pemain muda jelang Piala Dunia U-20 2021.

Bagi Zainuddin, pemusatan latihan dan laga uji coba sedianya belumlah cukup untuk membekali para pemain Garuda Muda untuk bisa tampil bagus di Piala Dunia U-20 2021.

Witan Sulaeman Cs butuh atmosfer kompetisi untuk menempa mental mereka ketika menghadapi pemain-pemain senior dari klub.

“Untuk Piala Dunia ini jadi kesempatan kita. Belum tentu kita mendapatkan kesempatan lagi menjadi tuan rumah. Kemarin menang bidding saja kita harus melawan negara-negara yang tidak main-main. Makanya harus digunakan sebaik-baiknya,” tegas Menpora seperti dilansir dari detik sepakbola.

“Saya paham yang dirasakan Ketum PSSI karena pelatih punya program chek in chek out, makanya kompetisi harus jalan. Kalau kompetisi tak ada, maka program harus ubah lagi,” bebernya.

“Selain itu, atmosfer juga berbeda ketika latihan dengan ada pertandingan kompetisi. Karena mentalnya berbeda ketika melawan pemain senior. Seharusnya mereka dapat atmosfer pertandingan di kompetisi dengan begitu bisa melihat seberapa besar performance anak-anak.” jelas Zainuddin Amali.


Baca Juga:


“Timnas ini kan juga belum fit benar. Masih ada yang bisa keluar dan masuk. Kalau kompetisi bergulir, pelatih bisa lihat siapa tahu ada talenta baru. Sekali lagi ini bukan hanya klub yang melakukan kompetisi tapi peningkatan kinerja dan memantau kualitas anak-anak. Ini kesempatan langka. Itu bisa digunakan. Itu yang kami harapkan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Liga 1 2020 sedianya sudah bergulir sejak 1 Oktober kemarin. Namun dari pihak Mabes Polri enggan memberikan izin keramaian. Hasilnya, Liga 1 yang kemudian dijadwalkan bakal dilanjutkan bulan November ini, hingga saat ini juga tak kunjung ada kejelasan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here