Menyedihkan, Inter Selalu Gagal Mencetak Gol di Kandang Juventus dalam 5 Musim - Vivagoal.com
Menyedihkan, Inter Selalu Gagal Mencetak Gol di Kandang Juventus dalam 5 Musim

Menyedihkan, Inter Selalu Gagal Mencetak Gol di Kandang Juventus dalam 5 Musim

Fido Moniaga - March 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Selain kalah, Inter Milan harus menerima kenyataan selalu gagal mencetak gol di markas Juventus dalam lima musim terakhir.

Bermain di Allianz Stadium, dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019/20, Senin (9/3/2020), Juventus kembali menunjukkan kelasnya. Si Nyonya Tua berhasil membungkam Inter Milan dengan skor 2-0.

Baca juga: Pemain Anyar Inter Milan Jadi Biang Masalah, Siapa?

Juventus membuka keunggulan lewat gol Aaron Ramsey di menit 54. Paulo Dybala kemudian masuk menggantikan Douglas Costa sebelum mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67.

Kekalahan tersebut menambah panjang rekor buruk Inter saat bertandang ke markas Juventus. Dilansir dari Opta, Inter tanpa kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhirnya melawan Juventus di Serie A. Inter juga selalu gagal mencetak gol dalam lima lawatan terakhir mereka ke Turin di Serie A.

Dalam lima lawatannya tersebut, Inter datang dengan empat pelatih berbeda. Empat laga berakhir dengan kekalahan sedang satu laga berakhir imbang tanpa gol.

5 laga tandang terakhir Inter melawan Juventus di Serie A:

2019/20 Juventus 2-0 Inter (pelatih Antonio Conte)
2018/19 Juventus 1-0 Inter (pelatih Luciano Spalletti)
2017/18 Juventus 0-0 Inter (pelatih Luciano Spalletti)
2016/17 Juventus 1-0 Inter (pelatih Stefano Pioli)
2015/16 Juventus 2-0 Inter (pelatih Roberto Mancini).

Baca juga: AC Milan Sudah Cari Pengganti Stefano Pioli, Siapa?

Terakhir kali Inter mampu mencetak gol di markas Juventus adalah pada Serie A musim 2014/15. Waktu itu kedua tim bermain imbang 1-1 di mana Juventus unggul lewat gol Carlos Tevez menit 5, dan Inter membalas lewat gol Mauro Icardi menit 64.

Bagi Juventus sendiri, hasil tersebut merupakan kedua kalinya sepanjang sejarah Serie A di mana mereka berhasil meraih clean sheet dalam lima laga kandang beruntun melawan Inter.

Kali pertama mereka melakukannya adalah pada Desember 1999. Waktu itu, Juventus mencatatkan clean sheet dalam tujuh laga kandang beruntun melawan Inter di Serie A, antara musim 1993/94 dan 1999/00 dengan enam kemenangan dan sekali imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com