Merasa Dicurangi, Gattuso Beri Pesan Mengagumkan

0
1955
Merasa Dicurangi, Gattuso Beri Pesan Mengagumkan

VivagoalSerie A – Klub sepak bola AC Milan harus mengakui keunggulan sang tuan rumah, Juventus, setelah dikalahkan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (06/04/19).

Satu gol dari Paulo Dybala dan Moise Kean hanya mampu dibalas oleh Krzysztof Piatek.

Dengan kekalahan ini, Milan pun berpeluang besar tergusur dari posisi terakhir Liga Champions, andai Atalanta mampu mengalahkan Inter Milan di pekan ke-31 Serie A Italia.

Sedangkan untuk Si Nyonya Tua, kemenangan ini membuat asa Bianconeri untuk menjuarai Serie A Italia kian terwujud, apabila Napoli gagal meraih kemenangan atas lawannya, Genoa.

AC Milan sendiri sebetulnya bisa membuat pertandingan tersebut berakhir imbang, andai sepakan Hakan Calhanoglu yang mengenai tangan Alex Sandro dianggap pelangaran, dan berbuah penalti.

Baca Juga :  Jelang Laga, Lewandowski Katakan Hal Ini Pada Klopp

Namun, sang pengadil lapangan enggan memberikan penalti untuk I Rossoneri setelah melihat tayangan ulang di VAR. Dalam pandangan wasit, tangan Alex Sandro sejatinya pasif.

Menanggapi hal ini, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, enggan menyalahkan wasit atas keputusannya tersebut. Menurut Gattuso, anak asuhnya tidak pantas kalah dalam pertandingan ini.

“Saya tidak mau membicarakan tentang wasit, tapi kami tidak pantas kalah dalam laga itu,” tutur Gattuso dilansir dari kanal berita olahraga Football Italia.

Sejatinya Gattuso masih bertanya-tanya soal insiden tersebut. Dirinya hanya ingin mengetahui alasan di balik tidak diberinya penalti.

Akan tetapi, ia juga enggan menyalahkan VAR. Pasalnya alat bantu tersebut sangat berguna dalam sepak bola menurut Gattuso.

“VAR adalah hal yang bagus, saya sangat menyukainya karena kita menggunakan (VAR). Saya tidak tahu siapa yang memutuskan tidak memberikan penalti (apakah pihak VAR atau wasit), tapi saya mencari penjelasan.”

Baca Juga :  Lawan Venezuela, Timnas Catalunya Panggil Pique Hingga Xavi

Dengan kekalahan ini, Gattuso tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Ia meminta anak asuhnya untuk segera fokus di sisa pertandingan musim ini, terlebih Coppa Italia. Selain itu, Milan juga memiliki ‘Scudetto’-nya tersendiri, yakni mencapai kualifikasi Liga Champions.

“Ada tujuh pertandingan lagi dan kami masih di Coppa Italia. Kami harus meraih Scudetto kami yaitu kualifikasi Liga Champions bagaimanapun caranya. Kami akan kembali meraih hal positif dari hari ini,” lanjutnya.

Dalam laga selanjutnya, Milan harus bertemu Lazio pada lanjutan Serie A pekan ke-32. Sedangkan di Coppa Italia, I Rossoneri juga akan bertemu Lazio pada leg kedua. Sebelumnya di leg perdana Semifinal, keduanya bermain imbang 0-0.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here