Meski Berharga Fantastis, Liverpool Tetap Harus Rekrut Youri Tielemans - Vivagoal.com
Gelandang AS Monaco Tersanjung Diminati Dua Tim Besar Inggris

Meski Berharga Fantastis, Liverpool Tetap Harus Rekrut Youri Tielemans

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey mendesak manajemen Liverpool segera merealisasikan transfer Youri Tielemans. Menurutnya, meski berharga mahal, tapi merekrut gelandang Leicester City itu dipastikan tidak akan jadi pembelian yang sia-sia.

Liverpool memang butuh pasokan di lini tengah yang mumpuni setelah musim 2020-2021 bisa dibilang berjalan sangat buruk. Faktor Jordan Henderson dan Fabinho yang cedera, plus Thiago Alcantara yang belum terlalu nyetel membuat trofi Liga Inggris yang mereka menangkan musim sebelumnya harus melayang ke klub rival, Manchester City.

Berkaca dari itu, jelang bergulirnya musim baru yang diyakini bakal lebih ketat, demi kedalaman skuad, Liverpool pun mulai menyusun daftar pemain yang bisa menjadi amunisi baru, mengingat Georginio Wijnaldum juga sudah resmi hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Dilansir dari Goal International, Liverpool pun menaruh perhatian kepada Youri Tielemans. Gelandang Leicester City itu dirasa sebagai pemain yang cocok buat skema pelatih Jurgen Klopp, selain dia juga sudah dua musim bermain di Liga Inggris dan dipastikan bisa langsung on fire.

Kubu Leicester sendiri tak masalah melepas Tielemans pada bursa musim panas tahun ini. Tapi manajemen The Foxes diklaim baru bersedia melepas Tielemans jika ada klub yang berani menebus klausul rilisnya yang mencapai 60 juta paun atau sekitar Rp 1,2 triliun.


Baca Juga:


Banderol sedemikian mahal itu tentu saja sulit buat direalisasikan oleh The Reds. Pasalnya, dalam situasi krisis seperti saat ini, mengeluarkan dana besar hanya untuk mendatangkan satu pemain dianggap sebagai kerugian besar.

Tapi Emile Heskey menganggap biar bagaimanapun Liverpool tetap butuh Tielemans untuk mengisi pos gelandang tengah. Menurutnya, tak masalah mengeluarkan dana besar demi pemain sekaliber Tielemans.

“Tielemans adalah pemain yang fantastis. Dia adalah tipe pemain yang cocok untuk lini tengah tim mana pun,” ujar Heskey. Dia menggairahkan karena dia melakukan hal-hal sederhana dengan sangat, sangat baik,” kata Heskey.

“Hal yang bagus untuk Leicester adalah mereka tidak perlu menjual tapi anda harus membayarnya. Anda mungkin harus membayar lebih. Leicester tidak menjual Tielemans usai membantu memenangkan Piala FA, masuk ke Liga Champions dan tetap berada di Liga Europa.”

“Namun, saya pikir dia akan cocok dengan cara bermain Liverpool, dan tak masalah jika Anda harus membelinya dengan harga mahal dari Leicester,” tutur eks bomber Timnas Inggris tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com