Gerrard Belum Terbukti, Guardiola Lebih Pas Jadi Suksesor Klopp di Liverpool - Vivagoal.com
Gerrard Minta Para Fans Liverpool Hormati Klopp
Steven Gerrard dan Jurgen Klopp, Sumber: Premier League

Gerrard Belum Terbukti, Guardiola Lebih Pas Jadi Suksesor Klopp di Liverpool

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Liverpool John Barnes menilai Steven Gerrard bukanlah pengganti yang ideal untuk Jurgen Klopp. Barnes menunjuk Pep Guardiola sebagai pilihan yang lebih baik.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, Liverpool sepanjang musim 2020/2021 kemarin malah harus bersusah payah untuk hanya sekadar finish di posisi ketiga klasemen akhir dibawah Manchester City yang menjadi juara dan Manchester United di posisi runner-up.

Tak cuma itu, Liverpool juga terpaksa menutup musim tanpa raihan satu pun trofi usai tersingkir dari ajang Piala FA dan Carabao Cup termasuk terdepak dari ajang Liga Champions sedari babak perempatfinal.

Rangkaian hasil negatif diatas membuat rumor bakal didepaknya Klopp dan digantikan oleh Steven Gerrard di kursi manajer The Reds langsung mencuat.

Gerrard sendiri baru saja meraih kesuksesan perdananya di dunia kepelatihan usai membawa Rangers menjadi jawara Liga Skotlandia 2020/2021.


Baca Juga:


Pencapaian tersebut terasa semakin spesial jika mengingat Rangers terakhir kali menjuarai Liga Skotlandia pada 2010 atau 11 tahun silam.

Namun, John Barnes menilai pengalaman Gerrard masih seumur jagung untuk bisa melatih klub sebesar Liverpool, termasuk ia belum sekalipun merasakan ketatnya persaingan di Premier League meski statusnya adalah legenda Liverpool.

Barnes tidak melihat Gerrard sebagai pilihan yang ideal untuk menggantikan Klopp dan menunjuk bos Manchester City Pep Guardiola sebagai kandidat pengganti paling ideal untuk Klopp.

“Pep Guardiola,” kata Barnes seperti dilansir dari Metro saat ditanya tentang siapa sosok pengganti idel Klopp di Liverpool.

“Tentu saja ada manajer lain yang menurut Anda lebih cocok, seperti Steven Gerrard yang memiliki musim yang sangat baik di Rangers, tetapi apakah dia akan datang ke Liverpool setelah satu musim yang bagus? Tentu saja dia akan diberi waktu karena hubungannya dengan Liverpool.”

“Tapi jika Anda bertanya kepada saya sekarang, jika Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool besok, apakah Steven adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu? Mungkin tidak.” tegasnya.

“Anda menginginkan manajer dengan lebih banyak pengalaman dan terbukti di level tertinggi. Saya percaya Steven akan sangat sukses dalam kariernya, tetapi dia masih harus menunjukkan level konsistensi yang lebih lama dalam jangka waktu yang lebih lama sebelum kita mulai menghubungkannya dengan pekerjaan di Liverpool.” pungkas Barnes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com