Meski Gagal Eksekusi Tendangan Bebas, Messi Lampaui Rekor Ronaldo

0
404
Messi Lampaui Rekor Ronaldo

Vivagoal Liga Champions – Lionel Messi jadi Man of the Match saat Barcelona berhasil mempermalukan tim tuan rumah, PSV Eindhoven dengan skor 2-1 dalam lanjutan penyisihan fase grup Liga Champions. Selain mencetak satu gol, Messi juga berperan besar di gol kedua Los Cules.

Gol pembuka Barcelona, dicetak oleh La Pulga dengan cara yang sangat luar biasa. Penyerang berusia 31 tahun itu berhasil mengecoh tiga bek lawan di  ruang yang sempit lalu melepaskan sepakan keras yang tidak mampu ditepis kiper PSV.

Baca Juga :  Robert Pires: Barca Harus Pikir Ulang Bila Lepas Dembele Demi Neymar

Messi kembali berperan penting di gol kedua Blaugrana yang dicetak Gerard Pique. Eksekusi tendangan bebas yang tidak sempurna membuat bola jatuh tepat di kaki Pique. Suami penyanyi Shakira itu pun langsung melepas sepakan keras dan mengubah skor jadi 2-0.

Banyak yang menilai eksekusi tersebut sebelumnya sudah sering dilatih Messi. Tapi peraih lima Ballon d’Or langsung membantah dan mengatakan gol Pique itu kebetulan saja.

“Saya mengeksekusi tendangan bebas itu memang tidak sempurna, tapi bola jatuh di area yang tepat dan Pique langsung menyambarnya. Saya pribadi tidak mengira akan seperti itu, dan itu bukan sesuatu yang sudah saya dan Pique latih sebelumnya,” jelas Messi dilansir dari Fourfourtwo.

Baca Juga :  Van Dijk Belum Pantas Disebut Bek Terbaik di Dunia

Di sisi lain, Messi juga mengaku senang satu golnya itu berhasil mencatatkan dirinya jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu klub, yakni 106 gol. La Pulga mengalahkan catatan gol Cristiano Ronaldo yang mencapai 105 gol saat masih bermain di Real Madrid.

“Saya sangat puas, tapi soal rekor itu, saya juga baru tahu. Saya senang dengan statistik baru itu. Dan saya ikut gembira dengan kemenangan ini.Sekarang kami sudah jadi pemuncak grup, ini memang target kami. Grup ini cukup sulit, tapi kami berhasil melaluinya,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here