Meski Jaya di La Liga, Hal Ini Bikin Valverde Lengser

0
77
Juara Liga Dengan 87 Poin, Valverde Diminta Out Dari Barcelona

VivagoalLa Liga – Ernesto Valverde diputus kontraknya oleh manajemen Barcelona pada Selasa (14/1) dinihari WIB.  Meski berjaya di liga domestik, tapi Barcelona bak tim semenjana di kompetisi Eropa dan membuat kariernya berakhir tak mengenakan di Camp Nou. 

Di kompetisi dalam negeri, Valverde seolah tanpa lawan. Di musim perdananya dia langsung menyumbang gelar La Liga dan Copa del Rey.

Memasuki musim 2018/2019, ia menambah koleksi trofi Barcelona dengan memenangi Piala Super Spanyol. Valverde juga mampu mempertahankan gelar juara Liga Spanyol di akhir musim. 

Di musim ketiganya sebagai juru taktik Barcelona, Valverde mampu membawa Luis Suarez Cs memuncaki klasemen LaLiga dengan 40 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan. Walau demikian, kegagalan di Liga Champions membuat manajemen memilih untuk mengakhiri kontraknya. 

Pasalnya, dari dua kesempatan yang dia jalani, Valverde selalu gagal. Di musim perdananya membesut Los Cules, Valverde hanya bisa membawa Barca melaju hingga babak perempatfinal sebelum dilibas AS Roma.

Valverde kembali gagal membawa Blaugrana melaju lebih jauh di Liga Champions 2018/2019 setelah tersingkir di babak semifinal usai dikalahkan Liverpool dengan agregat 4-3. Parahnya, dua kali kegagalan tersebut terjadi dengan dicomeback oleh lawan-lawanya.

Puncaknya, kegagalan Barcelona di Supercopa de Espanna saat takluk 3-2 dari Atletico Madrid. Hal itu memantik kritik akan dirinya agar segera lengser, sebelum akhirnya manajemen benar-benar mengambil keputusan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here