Meski Menang, Courtiois Minta Madrid Waspadai Ini di Leg Kedua

0
245
Meski Menang, Courtiois Minta Madrid Waspadai Ini di Leg Kedua

VivagoalLiga Champions – Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting di kandang Ajax Amsterdam. Tapi Madrid paham, satu tiket ke babak perempat final belum sepenuhnya dalam genggaman.

Madrid menang 2-1 saat melawat ke Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari tadi dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol Karim Benzema di menit ke-60 berhasil digandakan oleh Marco Asensio pada menit ke-87.

Atas kemenangan tipis Madrid atas Ajax dini hari tadi, Thibaut Courtois, kiper Real Madrid angkat bicara. Menurutnya timnya beruntung bisa mencuri gol karena kubu tuan rumah menurun performanya di babak kedua.

“Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih baik buat kami, dan kami bisa mencetak gol bagus. Mereka sedikit menurun, meski sempat bisa menyamakan kedudukan, tapi kami terus berupaya menang,” tambah Courtois.

Lebih lanjut Courtois mengatakan Ajax tetap berbahaya dengan melakukan pressing pada timnya. Hal ini membuatnya lebih waspada di leg kedua, karena ia menilai Ajax bisa memaksimalkan sedikit celah yang ada.

“Ajax adalah tim yang sangat bertenaga, dan suka menekan. Sangat sulit buat kami menemukan celah ketika mereka menekan, dan kami belum selesai dengan Ajax. Mereka akan datang ke Madrid untuk bermain menyerang, semoga kami bisa melanjutkan kemenangan ini,” Courtois menambahkan.

Ajax sendiri hanya bisa membalas satu gol melalui Hakim Ziyech lima belas menit setelah Benzema mencetak gol pertama. Wakil Belanda itu bermain sangat agresif dengan melepaskan 19 tembakan dengan tujuh diantaranya on target dan satu lainnya membentur mistar.

“Saya bersyukur bisa membuat sejumlah penyelamatan penting, dan agak beruntung karena keberadaan VAR di sisi saya. Saya senang mereka tidak mengungguli kami di babak pertama.” ujar Courtois dikutip dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here