Meski RB Leipzig Tertinggal, Tekanan Tetap Berada di Liverpool - Vivagoal.com
Hertha vs Leipzig: Cari Poin demu Pepet Bayern
RB Leipzig – Wettbasis

Meski RB Leipzig Tertinggal, Tekanan Tetap Berada di Liverpool

Irman Maulana - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pemain asal Spanyol, Angelino mengatakan bahwa RB Leipzig masih memiliki peluang cukup besar untuk bisa mengalahkan Liverpool, yang tengah berada dalam masa sulit berkat serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan.

Bek RB Leipzig, Angelino yakin tekanan tetap berada di skuad Liverpool jelang pertemuan mereka di leg kedua 16 Besar Liga Champion, Rabu (9/3) dini hari nanti. Saat ini Liverpool tengah unggul agregat setelah menang dengan skor 2-0 di leg pertama di Budapest lalu.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keunggulan dua gol tandang itu dianggap membuat satu kaki mereka telah menapak di babak selanjutnya.

Meski begitu, Angelino menilai jika timnya itu masih memiliki peluang untuk melangkah ke babak perempat-final.  Menurutnya para pemain Leipzig bisa mengeksploitasi bek sayap Liverpool yang kerap main terlalu menyerang.

“Itu sulit karena saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Kami beberapa kali di belakang full-back mereka. (Trent) Alexander-Arnold ketika menguasai bola sulit dipercaya tapi dia terlalu menyerang,”ujar Angelino dilansir Goal.

“Tapi itu (kualitas) terbaiknya jadi kami harus mengeksploitasi kelemahan dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan beberapa peluang lagi seperti yang kami lakukan di laga pertama. Itu adalah kesalahan kami sehingga tidak menyingkirkannya.


Baca Juga:


“Kami bisa saja menekan mereka (dengan) mencetak beberapa peluang yang didapatkan. Kami merasa memberi mereka dua kesalahan dan tim seperti Liverpool, dengan kualitas yang mereka miliki. Liverpool bisa membunuh kamu meski miliki peluang sedikit.”

Angelino berharap besar rekan-rekannya di Leipzig tidak melakukan kesalahan yang terjadi pada leg pertama. Ia menambahkan RB Leipzig saat ini bakal mendapatkan label sebagai tim kuda hitam, sehingga tekanan besar akan lebih dirasakan oleh Liverpool.

“Tapi kami positif karena kami memainkan pertandingan yang kuat. Jika kami tidak membuat kesalahan dan kami membuang peluang kami, itu bisa berbalik situasinya,”ungkap Angelino 

“Masih ada 90 menit lagi dan kami akan fokus dan siap untuk kembali bertanding. Tekanannya, menurut saya, lebih pada mereka daripada kami. Kami adalah tim yang tidak diunggulkan jadi kami pergi dari belakang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com