Meski Tak Raih Sepatu Emas, Lewandowski Lebih Baik dari Immobile - Vivagoal.com
Immbile Dortmund vs Lewandowski Bayern
Ciro Immobile (Kiri) saat masih membela Dortmund, tengah coba menghalau Robert Lewandowski dalam laga Der Klassiker, 13 Agustus 2014 (Photo by Lars Baron/Bongarts/Getty Images)

Meski Tak Raih Sepatu Emas, Lewandowski Lebih Baik dari Immobile

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions  – Eks Penyerang Jerman, Miroslav Klose menjelaskan kenapa Robert Lewandowski masih lebih baik ketimbang penyerang Lazio, Ciro Immobile. Namun Ia mengingatkan Bayern Munich tak bisa remehkan Lazio.

Bayern Munich bakal menjamu wakil Serie A, Lazio, Rabu (23/2) dini hari dalam lanjutan leg pertama 16 Besar Liga Champions musim ini. Laga kedua tim cukup spesial bagi Klose, karena mempertemukan dua tim yang pernah Ia bela semasa aktif bermain.

Klose membela Die Rotten pada medio 2007 hingga 2011 dengan mencetak total 53 gol serta 27 assists dari 150 penampilan. Setelah itu, Ia merapat ke Lazio untuk meraih 63 gol dan 35 assists dari 171 penampilan sejak tahun 2011 hingga 2016.

Setelah pensiun di tahun 2016, Klose kini melanjutkan karirnya di dunia sepakbola dengan menjadi asisten pelatih Hansil Flick di Bayern Munich. Menurut Klose, Bayern patut waspada terhadap Lazio karena mereka memiliki banyak amunisi berbahaya.

“Saya senang melihat Lazio di Liga Champions. Tapi maaf untuk para pemain karen atak bisa berada di lapangan tanpa kehadiran penonton. Tak ada bayangan lebih indah daripada melihat laga Lazio-Bayern dengan penuh para penonton,”ujar Klose dilansir Football Italia.



Baca Juga:


“Lazio memiliki beberapa pemain bagus, seperti Immobile, Luis Alberto, Correa dan Milinkovic Savic. Mereka adalah senjata berbahaya. Tapi, jika Bayern bermain dengan baik, kita akan melihat perbedaan antara kedua tim.”

Laga kedua tim ini pun bakal mempertemukan dua predator tajam, Ciro Immobile di Lazio dan Robert Lewandowski milik Bayern. Mereka berdua bersaing untuk meraih trofi Sepatu Emas Eropa di musim lalu.

Immobile pada akhirnya berhasil menjadi yang paling tajam di Eropa musim lalu dengan catatan 36 gol. Namun, menurut Klose Lewandowski masih sedikit lebih baik ketimbang Immobile.

“Saya tahu dia (Lewy) kuat, karena berada dalam latihan setiap hari dan hanya miliki sedikit kelemahan. Ia mematikan dengan kedua kakinya, cepat dengan sundulan yang kuat,”ungkapnya.

“Immobile pun pemain bagus. Dia menciptakan peluang untuk mencetak gol dan memiliki tembakan bagus. Tapi Lewandowski mempunyai sesuatu yang lebih, saya bahkan tak tahu apakah mereka ada diantara yang terbaik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com