Messi Bertahan Sama Halnya Barcelona Sedang Menyimpan Bom Waktu

0
67
Messi Bertahan Sama Halnya Barcelona Sedang Menyimpan Bom Waktu
Lionel Messi (Sumber: The Guardian)

Vivagoal La Liga – Keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona dianggap sebagai bom waktu yang kapan saja bisa meledak. Demikian yang disampaikan oleh paco Jemez, mantan pelatih klub Segunda Division, Rayo Vallecano.

Lionel Messi sudah memutuskan masih berkostum Los Azulgrana untuk musim 2020/2021 ini. Messi memilih menuruti keinginan Barcelona ketimbang dirinya membawa persoalan kontraknya di pengadilan.

Saat mengumumkan keputusannya bertahan, Messi sempat mengungkap sejumlah alasan ingin hengkang dari Barcelona, klub yang sudah dibelanya sedari usianya baru 11 tahun. Menurut Messi, ia sejatinya sudah sempat bertemu Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu pada bulan Juni 2020 untuk menyuarakan keinginannya pergi dari Camp Nou.

Namun kala itu, Bartomeu berkilah bahwa musim baru akan berjalan usai pandemi, dan keputusan Messi untuk hengkang bakal mengganggu suasana tim menyambut bergulirnya kembali La Liga Spanyol. Alhasil, Messi pun menghormati saran dari Bartomeu itu dan memilih tetap membela Barca hingga akhir musim.


Baca Juga:


Sayangnya, Bartomeu ingkar janji ketika musim kompetisi sudah berakhir. Messi yang kembali mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dengan mengandalkan klausul khusus di kontraknya ternyata disebut oleh Bartomeu sudah tidak berlaku, karena sejatinya Messi harus melakukan itu pada 10 Juni kemarin.

Messi pun naik pitam dan sempat memutuskan mangkir dari latihan Barca selama sepekan. Namun pertemuan ayah Messi dengan Bartomeu akhirnya membuat Messi melunak dan memutuskan tinggal di Barca setidaknya untuk satu musim lagi mengingat kontraknya sudah akan habis pada musim panas 2021.

Paco Jemez sendiri melihat keputusan Messi bertahan di Barcelona karena keterpaksaan. Dan menurutnya, hal itu seperti Barcelona sedang menyimpan bom waktu yang setiap saat bisa saja meledak.

“Jelas kabar baik buat sepakbola Spanyol juga untuk Barcelona, Messi akhirnya bertahan. Tapi saya yakin Messi tidak terlalu nyaman dengan keputusannya itu.” ucap Paco Jemez dilansir dari Sport.

“Messi bertahan karena manajemen Barca memaksanya. Jika apa yang Messi katakan benar, berarti Messi sudah ditipu dan itu jelas bukan cara yang benar dalam menyelesaikan masalah.” tegasnya.

“Kalau saya adalah presiden Barca, saya akan melakukan segalanya untuk membantu Messi pergi. Karena jika tidak, situasinya akan meledak.” jelas Paco.

“Sebab, masalahnya tak berarti sudah selesai dengan hanya karena Messi bertahan. Bakal ada waktu dimana permusuhan dirinya dengan presiden memuncak dan ketika itu terjadi, bakal sangat sulit mengarahkan situasinya.” pungkas Paco.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here