Taffarel: Allison Lebih Baik Dari Ter Stegen dan Courtois

0
22
Taffarel: Allison Lebih Baik Dari Ter Stegen dan Courtois
Sumber: Streety News

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Brazil, Claudio Taffarel menyebut Alisson Becker merupakan yang terbaik di posisi kiper saat ini. Ia mengalahkan nama-nama sekelas Ter Stegen maupun Thibaut Courtois.

Nama Allisson tak banyak dikenal kala ia masih berseragam I Giallorossi. Namun sang kiper asal Brasil mulai mencuri perhatian banyak pihak ketika ia bergabung dengan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Alisson mampu menyuguhkan permainan kiper kelas dunia di bawah mistar gawang The Reds. Kiper 27 tahun tersebut tak cuma mampu membuat banyak penyelamatan gemilang di saat-saat krusial. Ia juga mampu memainkan kakinya dengan baik seperti membantu membangun serangan serta membuat assist untuk lini serang.

Bersama Liverpool pun berbagai gelar berhasil diraih Alisson. Ia bahkan berhasil menyabet gelar Kiper Terbaik FIFA alias Best FIFA Men’s Goalkeeper karena konsistennya mantan pemain AS Roma ini di bawah mistar gawang.

Claudio Taffarel pun tak ragu menempatkan Alisson sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Ia bahkan menyebut jika pemain yang juga berasal dari Brasil itu berhasil mengalahkan nama-nama kiper top lainnya.

“Itu Alisson,” jawab pemenang Piala Dunia 1994 itu saat diminta memilih siapa kiper terbaik di dunia saat ini oleh FIFA.

“FIFA sendiri memberikannya penghargaan dan ia memang layak menerimanya,” tegas Taffarel.


Baca Juga:


“Ia memiliki teknik yang sempurna, ia adalah penjaga gawang dalam momen-momen besar. Ia bermain dengan sangat baik dan membantu timnya mendapatkan hasil. Ini memang waktunya dirinya,” serunya.

“Setelah Alisson, saya pikir ada banyak kiper hebat: Ederson, Ter Stegen, Courtois, dan yang sangat saya hargai, [Jan] Oblak,” tandas Taffarel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here