Messi ke MLS, Jadi Revolusi Besar Sepakbola Amerika Serikat - Vivagoal.com
lionel-messi-dari-psg-melambai-selama-pertandingan-sepak-bola_220802231821-744
Sumber: republika.co.id

Messi ke MLS, Jadi Revolusi Besar Sepakbola Amerika Serikat

Irman Maulana - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Penyerang veteran Argentina, Gonzalo Higuain merasa bahwa sepakbola Amerika Serikat akan mengalami perubahan besar jika bisa mendatangkan sosok mega bintang seperti Lionel Messi.

Gonzalo Higuain saat ini tengah memasuki tahun keduanya bermain untuk tim MLS, Inter Miami. Higuai tiba secara gratis setelah kontraknya bersama Juventus habis pada musim panas tahun 2020 silam.

Higuain menjadi satu diantara pemain berlabel eks pesepakbola Eropa yang kini mentas di MLS. Sejak Kedatangan David Beckham di tahun 2007 silam, MLS memang giat memboyong para pemain bintang, demi mempopulerkan si kulit bundar di Negeri Paman Sam.

Carles Puyol Sebut Messi Masih Punya Kesempatan untuk Kembali ke Barcelona
Sumber: inews.id

Satu sosok yang dianggap Higuain dapat memberikan dampak pada sepakbola Amerika Serikat, tak lain tak bukan adalah Lionel Messi. Ia merasa La Pulga bisa menghadirkan revolusi besar pada masa depan MLS, terlebih Messi yang sudah dikaitkan dengan sejumlah tim, termasuk Inter Miami.

“Dia sudah berlatih di sini (di Miami), Ia mengenal tempatnya. Leo seperti Maradona, dia tidak bisa tinggal di mana pun,” ujar Higuain dilansir Goal.

“Semua balik lagi pada keputusannya. Tetapi jika dia datang ke sini itu akan menyebabkan revolusi yang luar biasa, tidak diragukan lagi.”


Baca Juga:


Sisa kontrak Messi sekarang bersama Paris Saint-Germain kurang dari satu tahun saja sampai Juni 2023 mendatang. Namun, Ia diperkirakan baru akan membicarakan soal masa depannya, setelah gelaran Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Sebelumnya Messi pun sempat menguatarakan ketertarikannya untuk tampil di MLS suatu hari nanti. Ketika itu, Messi baru saja menghabiskan kontraknya bersama Barcelona, sebelum akhirnya merapat dengan Les Parisiens sampai sekarang.

“Saya ingin bermain di Amerika Serikat dan mengalami kehidupan dan liga di sana, tapi pada akhirnya kembali ke Barcelona dalam kapasitas tertentu,” ucap Messi, Juli 2021 silam di kanal TV Spanyol, La Sexta.