Messi Lampaui Capaian Gol Ronaldo di Liga Champions

0
389
Messi Lampaui Capaian Gol Ronaldo di Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Satu gol Lionel Messi ke gawang PSV Eindhoven sudah cukup buat mega bintang Barcelona itu melampaui torehan gol Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Philips, markas PSV Eindhoven, Kamis (29/11) dini hari WIB, Barcelona berhasil pulang dengan kemenangan 2-1. Di laga putaran kelima penyisihan grup Liga Champions tersebut, dua gol Los Cules dibuat oleh Messi dan bek Gerard Pique dan hanya bisa dibalas oleh Luuk de Jong.

Selain memastikan Barcelona jadi juara grup B, hasil ini juga menjadikan ‘La Pulga’ membukukan sebuah rekor baru. Pemain asal Argentina itu sukses lampaui torehan gol Ronaldo di kompetisi Liga Champions.

Berdasarkan catatan FIFA, penyerang berusia 31 tahun itu kini jadi pemain dengan capaian gol terbanyak di ajang Liga Champions tuk satu klub. Total Messi sudah membukukan 106 gol bersama Azulgrana di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa itu.

Baca Juga :  Pelatih Thailand Ungkap Timnas Indonesia 'Lebih Tertekan'

Capaian Messi ini sekaligus melewati jumlah gol Ronaldo yang sudah mencetak 105 gol di Liga Champions saat masih bermain di Real Madrid. Dan saat ini, Messi sudah bisa dipastikan akan melenggang sendirian dengan rekor tersebut karena mengingat Ronaldo telah hengkang ke Juventus.

Satu golnya ke PSV juga sekaligus membuktikan ‘La Pulga’ sangat konsisten dalam urusan merobek jala lawan dalam 13 musim beruntun. Berdasarkan catatan Opta, Messi selalu mampu mencetak diatas 15 gol di semua ajang kompetisi. Untuk diketahui, hingga saat ini, Messi sudah mencetak 16 gol di semua ajang musim ini.

Meski demikian, Ronaldo masih unggul secara keseluruhan dalam daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Champions. Kapten timnas Portugal itu total telah mengoleksi 121 gol dari semua tim yang pernah dibelanya, seperti Real Madrid, Manchester United dan Juventus.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here