Messi Tunjuk Bek Girona Sebagai Bek Paling Sulit Dilewati

0
124
Pablo Maffeo

Vivagoal La Liga – Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan bahwa bukan Virgil Van Dijk atau Sergio Ramos bek yang paling sulit dihadapinya, tapi bek Girona, Pablo Maffeo. Menurutnya, Pablo Maffeo punya kemampuan defensif yang tiada duanya.

Sejak memulai debut profesionalnya pada tahun 2004 silam di Barcelona, Lionel Messi mampu bertransformasi menjadi sosok yang menakutkan buat lini pertahanan lawan. Pasalnya, pemain asal Argentina itu secara konsisten terus bisa menunjukkan ketajamannya dengan rata-rata mencetak 40 gol setiap musimnya.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Messi yang sudah berusia 32 tahun kini telah dianggap sebagai bomber terbaik sepanjang masa di Barcelona dan dunia. Jika merujuk pada statistiknya yang sudah melesakkan 619 gol selama 15 tahun karier sepakbolanya, bukan hal yang berlebihan apabila mencap Messi seperti itu. Apalagi, La Pulga sudah mengoleksi enam Ballon d’Or, terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Untuk di musim 2019/2020 ini saja, Messi masih terus menunjukkan bahwa dirinya adalah mesin gol utama Barcelona dengan total sumbangan 15 gol dan 9 assist hanya dari 17 pertandingan di semua kompetisi. Tentu ini bukan rentetan sembarangan.

Meski kerap mampu membuat para bek lawan kerepotan, Messi ternyata tetap punya nama bek yang dianggapnya paling sulit dilewatinya. Tak banyak yang mengira jika bek tersebut datang dari sebuah klub gurem di LaLiga Spanyol, Girona yaitu Pablo Maffeo.

“Dikawal para bek tidak mengganggu saya. Memang terasa sulit dan aneh dalam sebuah pertandingan jika anda terus diikuti seseorang. Dan hal itu sangat sering terjadi di saya, dan Pablo Maffeo dari Girona yang begitu intens mengikuti saya.” ungkap Messi seperti dilansir dari DAZN.

“Saya pribadi tidak pernah kesal, saya pikir kontak fisik merupakan bagian dari permainan. Saya hanya kesal kalau bermain buruk dan menjadi sedikit emosi. Tapi jika saya bermain baik, saya tidak masalah terus diikuti Maffeo, itu bagian dari permainan, dan saya tidak mempermasalahkannya secara pribadi.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here