Metode Latihan Klopp Buat Pemain Liverpool Rawan Cedera

0
250
Metode Latihan Klopp Buat Pemain Liverpool Rawan Cedera

VivagoalLiga Inggris – Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce menyebut apa yang dilakukan Jurgen Klopp untuk Liverpool memang fantastis. Namun metode latihan yang ia terapkan membuat para pemainnya rawan cedera.

Sederhananya, sejak kedatangannya pada 2015 lalu, Klopp berusaha mendongkrak kekuatan fisik pemain-pemainnya lewat latihan keras dan intens. Metode seperti ini tentu menyebabkan pemain rawan mengalami cedera.

Allardyce sendiri paham jika apa yang dilakukan Klopp membuat Liverpool kian kuat dalam hal mobilitas pemainnya. Namun bersama Alex Ferguson, keduanya kompak mengingatkan Klopp untuk bisa belajar dari pengalaman.

Baca Juga: Klopp: Bale ke Liverpool? Tidak Masuk Akal!

“Secara pribadi, saya berharap dia [Klopp] sudah memetik pelajaran dari awal kedatangannya. Sebab dia menerapkan tekanan tinggi, dan kala itu dia mendapatkan delapan atau sepuluh pemainnya cedera,” kata Allardyce kepada talkSPORT.

“Saya kira, ketika anda berlatih dalam intensitas yang begitu tinggi dan bermain dalam intensitas tinggi, anda bisa membuat pemain kelelahan. Saya pernah membicarakan hal ini bersama Sir Alex.”

Apa yang dikatakan oleh Allardyce mungkin patut didengarkan dengan seksama oleh Klopp. Pasalnya Liverpool kurang maksimal dalam persiapan musim panas ini.

Selain tak mendatangkan banyak pemain baru, trio penyerang andalannya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino menjalani musim lebih lama ketimbang pemain lainnya. Andai saat mereka datang dan langsung mendapat porsi latihan seperti biasanya, maka besar kemungkinan Liverpool akan pincang di awal musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here