Mikel Arteta Berharap Tuah Etihad Stadium

0
29
Arteta

Vivagoal Liga Inggris – Premier League akan bergulir kembali setelah sekian lama terhenti karena pandemi. Laga pembuka akan menghadirkan bentrok Manchester City kontra Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, mengaku antusias menyambut kepulangannya ke Etihad. Sempat menjadi asisten Pep Guardiola, kandang The Citizen jelas punya makna tersendiri buat Arteta.

“Kembali ke Etihad untuk kali pertama [sebagai lawan] akan menjadi hari yang sangat spesial bagi saya. Saya sudah lama menantikannya.

“Akan sangat aneh berada di sana tanpa suporter dan saya tidak tahu seperti apa energi yang akan dihasilkan di dalam stadion,” ucap Arteta dikutip dari situs resmi klub.

 Namun demikian, Arteta tak gentar. Sang pelatih mengaku menjadikan pengalamannya di Etihad sebagai nilai tambah untuk membawa Arsenal meraih hasil positif.

“Para pemain pasti akan lebih mudah mendengar saya dan penting untuk memotivasi mereka, serta memastikan mereka memiliki tingkat energi yang sama seperti dulu [sebelum musim dihentikan].

“Beberapa hal akan terasa berbeda dan akan sulit untuk beradaptasi dengan hal itu, jadi kami harus memikirkan semua hal ini sekarang dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depan,” tambah Arteta.

Lebih lanjut, Arteta mengaku, meski lama ditangguhkan, hal itu tak akan mempengaruhi performa anak asuhnya. Punya hubungan baik dalam skuad selama penangguhan membuat Arsenal pede menyongsong lanjutan Liga Inggris.


Baca Juga: 


“Kami memiliki pemain yang mampu mengubah situasi dan selama beberapa bulan terakhir saya benar-benar menikmati kesempatan untuk mengenal para pemain jauh lebih baik, secara pribadi dan profesional.

“Jadi, saya pikir kami berada dalam posisi yang lebih kuat untuk memulai kembali, dan saya pikir kami berada di jalur yang benar,” tutup Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here