De Gea Layaknya Spiderman Saat Lakukan Latihan - Vivagoal.com
Statistik Tendangan Bebas Langsung Buat De Gea Jadi Kiper Terburuk EPL

De Gea Layaknya Spiderman Saat Lakukan Latihan

Fachrizal Wicaksono - June 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Tomasz Kuszczak. menyebut David de Gea merupakan kiper luar biasa. Bahkan dalam sesi latihan awalnya di Manchester United, kiper asal Spanyol itu seperti spiderman.

De Gea berlabuh ke Old Trafford pada musim panas 2011. Dengan banderol 19 juta pounds, ia didatangkan dari Atletico Madrid guna menggantikan peran yang sebelumnya diemban oleh Edwin van der Sar.

Setelah sempat diragukan, De Gea kemudian menjelma sebagai sosok penting dalam skuad Setan Merah. Ada banyak kritik yang datang padanya, namun bagi Kuszczak, De Gea tetaplah salah satu kiper terbaik.

“Lebih dari satu tahun saya berlatih bersama de Gea dan saya ingat bagaimana para pemain mengincar sudut atas gawang dan secara tiba-tiba de Gea terbang seperti Spider-Man menggagalkan gol tersebut,” ucap Kuszczak dilansir dari Goal.

“Saya terkagum-kagum. Dia sangat kuat dan cepat, seorang pemain yang hebat. Kesalahan tentu ada, kita semua melakukannya tetapi de Gea telah memberi bukti kemampuan dalam waktu yang lama.”


Baca Juga:


“Penampilannya selama delapan atau sembilan musim terakhir sangat luar biasa. Bermain untuk tim besar dan terus bermain bagus tidak mudah. Sayang, setelah kepergian Sir Alex ada sejumlah perubahan di klub. United sedikit kesulitan dan sontak de Gea ada di dalam tekanan hebat.”

Kendati MU mengalami penurunan dibandingkan saat dilatih Alex Ferguson, namun De Gea masih berhasil membuktikan kualitasnya. Kuszczak bahkan menyebut De Gea mampu bekerja keras sedang dia hanya melakukan tiga kali sentuhan terhadap bola.

“Saya tidak terkejut dia menyabet predikat Pemain Terbaik untuk empat atau lima kali secara beruntun karena dia memang layak mendapatkannya. Dia melakukan banyak penyelamatan penting dan tekanan hebat hampir selalu menghampiri di setiap pertandingan.”

“Saya bermain di beberapa laga untuk United dan mungkin hanya menyentuh bola sebanyak tiga kali dan nyaris tidak melakukan penyelamatan apapun! Saya hanya mengoper bola dan menang 3-0. Terima kasih banyak untuk pujiannya!”

“Tetapi situasinya berbeda dengan David. Hampir di setiap pertandingan dia harus melakukan penyelamatan hebat dan bagi saya dia adalah kiper yang luar biasa, salah satu yang terbaik. Saya tidak ragu mengucapkan itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com