Mikel Arteta Sangsi Arsenal Bisa Dapatkan Tanda Tangan Vlahovic - Vivagoal.com
Mikel Arteta Sangsi Arsenal Bisa Dapatkan Tanda Tangan Vlahovic
Dusan Vlahovic, Foto: dok Goal

Mikel Arteta Sangsi Arsenal Bisa Dapatkan Tanda Tangan Vlahovic

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisArsenal saat ini sedang kencang dikait-kaitkan dengan penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun, manajer The Gunners, Mikel Arteta memastikan proses transfer tersebut sulit terwujud dalam waktu dekat ini.

Dusan Vlahovic masih punya kontrak hingga Juni 2023, namun santer diberitakan ingin hengkang dari Fiorentina untuk menjajal tantangan baru pada musim mendatang. Penyerang asal Serbia itu memang tidak sepi peminat andai memutuskan angkat kaki dari La Viola.

Hal itu merujuk pada performanya yang begitu konsisten sejak didatangkan Fiorentina dari Partizan Belgrade pada musim panas 2018 lalu. Sempat semusim bermain di tim U-23, Dusan Vlahovic lalu dipromosikan ke tim senior Fiorentina pada 2019 dan menjelma menjadi penyerang muda yang cukup disegani di Serie A.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs Whoscored, di usia 21 tahun, Dusan Vlahovic sudah cukup tajam di lini serang La Viola dengan total 49 gol dan 8 assist. Sementara pada musim ini, Vlahovic telah mengemas 20 gol dan 4 assist dalam 24 penampilan.


Baca Juga:


Di sisi lain, Arsenal disebut-sebut merupakan klub yang paling menginginkan tanda tangan Vlahovic. The Gunners membutuhkan penyerang yang bisa menjadi target man setelah Pierre-Emerick Aubameyang yang tersangkut kasus indisipliner dibekukan dari skuad di paruh kedua musim ini.

Namun, Mikel Arteta sangsi keinginan Meriam London untuk bisa mendatangkan Vlahovic bakal bisa terealisasi. Pasalnya, Fiorentina diketahui menginginkan uang tebusan sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,47 triliun untuk bomber timnas Serbia tersebut.

Bukan cuma itu, Vlahovic diberitakan juga masih ragu memutuskan untuk pindah ke Arsenal dalam waktu dekat karena lebih suka menunggu hingga musim ini berakhir. Vlahovic bermaksud ingin melihat dulu apa Arsenal bakal bisa menembus Liga Champions musim atau tidak.

“Saya tidak tahu apakah kami mampu melakukannya. Lihat lagi nanti. Itulah rencana kami, tapi bursa transfer itu sulit. Banyak yang harus diurus dan kami harus membuat keputusan yang tepat,” kata Arteta dilansir dari Metro.co.uk. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com