Milan Resmi Tunjuk Ivan Gazidis Sebagai CEO

0
382
AC Milan-Milan Resmi Tunjuk Ivan Gazidis Sebagai CEO

Berita BolaSerie A – Revolusi di kubu Milan terus mengarah kepada perubahan pasti. Terbaru raksasa Italia tersebut secara resmi menunjuk Ivan Gazidis sebagai CEO.

Musim panas lalu menjadi titik balik manajemen AC Milan setelah sempat dinyatakan bangkrut. Kepemilikan klub asal kota mode itu sendiri beralih dari Yonghong Li ke tangan Elliot Management. Perombakan besar-besaran pun dilakukan oleh sang pemilik baru.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Elliott Management kala itu adalah dengan memecat Marco Fassone dari kursi CEO dan langsung menggantikannya dengan Paolo Scaroni. Perubahan manajemen klub tidak hanya berhenti di posisi CEO saja. Massimiliano Mirabelli yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga juga didepak dan digantikan oleh salah satu legenda klub, Leonardo.

Pada kebijakan barunya tersebut Elliot sendiri menunjuk Scaroni sebagai CEO untuk sementara sembari menunggu sosok terbaik. Dan berita terbaru menyebutkan jika Milan kini telah berhasil membajak Gazidis dari Arsenal guna menempati posisi CEO per-tanggal 1 Desember mendatang.

Baca Juga :  Beto Ketagihan Cetak Gol di Kompetisi Asia

“AC Milan mengumumkan bahwa hari ini Ivan Gazidis telah menerima tawaran untuk bergabung dengan klub sebagai Chief Executive Officer. Tuan Gazidis akan secara resmi memulai tugasnya sebagai CEO pada satu Desember 2018 mendatang,” bunyi pernyataan Milan dikutip dari Football Italia.

“Paolo Scaroni selaku ketua eksekutif saat ini akan menyerahkan semua tugas eksekutif kepada tuan Gazidis per satu Desember. Pada hari itu, tuan Gazidis akan secara formal menjadi CEO AC Milan, bertanggung jawab dalam memimpin harian klub, bisnis, dan komersial,” tutupnya.

Gazidis sendiri mengaku bahagia dengan kesepakatan yang ia buat dengan jawara tujuh kali Liga Champions tersebut. Ia mengaku siap membantu klub untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Saya sangat senang bisa mengambil tantangan baru ini, dan akan memberikan semua yang saya bisa untuk membawa AC Milan kembali ke puncak. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Paolo Scaroni, manajemen AC Milan, serta pemilik klub,” pungkas pria berusia 54 tahun tersebut.

Gazidis sendiri terkenal piawai dalam mendatangkan beberapa staff di Arsenal. Salah satu keputusan terbaiknya adalah dengan menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Arsene Wenger pada musim panas kemarin.

Selalu update berita sepakbola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here