Miliki Alphonso Davies, Bayern Tidak Akan Rindukan Pemain Kolombia

0
536
Miliki Alphonso Davies, Bayern Tidak Akan Rindukan Pemain Kolombia

Vivagoal BundesligaBayern Munchen resmi melepas James Rodriguez di musim panas ini. Kendati demikian, Die Roten disebut tidak akan merindukan sosok pemain asal Kolombia itu karena kini mereka punya Alphonso Davies.

Bayern dan James sudah pisah jalan awal bulan ini. Masa peminjaman pemain 26 tahun itu dari Real Madrid sudah selesai. Pihal Der Bavarians sebenarnya punya opsi untuk mengikat James secara permanen. Namun mereka tidak mengaktifkan opsi tersebut karena permintaan dari sang pemain sendiri.

Saat pertama gabung ke Bayern, James memang kesulitan, tapi seiring berjalannya waktu, eks pemain AS Monaco itu mampu memberi kontribusi besar. Sejak menjadi bagian Bayern pada 2017 lalu, James sebagai gelandang serang sukses membuat 15 gol dan 20 assist dari 67 penampilan di semua ajang.

Kendati begitu, Bayern diklaim tidak terlalu khawatir kehilangan James. Kubu FC Hollywood memastikan tidak akan mendatangkan gelandang serang baru. Pasalnya, posisi pemain seperti James sudah bisa digantikan dengan sempurna oleh pemain muda merek, Alphonso Davies.

Alphonso Davies yang baru berusia 18 tahun merupakan satu dari tiga pemain dengan kemampuan kaki kiri di Bayern, selain David Alaba, Arjen Robben dan James Rodriguez. Namun, Robben sudah dipastikan hengkang pada akhir musim ini, sementara dengan James, Alphonso diklaim lebih unggul dalam soal kecepatan dan akselerasi yang mampu mengoyak-ngoyak lini pertahanan lawan.

Bayern belakangan memang punya kecenderungan memakai pemain muda untuk skuatnya musim depan. Regenerasi jadi perhatian Die Roten mengingat tim inti saat ini mayoritas sudah dan hampir melewati usia 30 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here