Miliki Mental Baja, Solskjaer Tak Akan Lepas Pemain Satu Ini

0
85
Solskjaer Nantikan Rekor Fantastis Jelang Laga Kontra Southampton, Apa Itu
Ole Gunnar Solskjaer Peluk Sang Kiper, David De Gea. Sumber: FourFourTwo

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak akan melepas David de Gea yang dinilainya memiliki mental yang kuat untuk Manchester United.

Masa depan De Gea sempat dipertanyakan setelah sang kiper tampil angin-anginan musim ini. Nama Dea Henderson kemudian disebut akan menjadi pengganti yang tepat untuk kiper asal Spanyol tersebut.

Rumor semakin berhembus kencang setelah Solskjaer sempat mengatakan kekagumannya pada Henderson yang kini dipinjamkan ke Sheffield United itu. Bahkan pelatih asal Norwegia itu menyebut jika kiper 23 tahun tersebut adalah kiper yang bagus dan bakal menjadi pemain nomor 1 di Inggris pada masa depan,

Namun Solskjaer kini memberi kepastian jika dirinya tidak akan melepas De Gea. Menurutnya, kiper 29 tahun tersebut memiliki mental kuat yang dibutuhkan oleh skuad Manchester United.

“David de Gea adalah karakter yang kuat, tangguh, dan saya tidak punya rencana untuk melepasnya, tidak sama sekali,” tegas Solskjaer dikutip dari Sportsmole.


Baca Juga:


“Untuk menjadi kiper United, Anda harus punya mental yang kuat. David de Gea punya mental kuat dan sudah lama di sini. Sekarang, dia akan memainkan laga ke-400 dan Anda tidak bisa melakukan itu dengan rasa takut pada sorotan dan Old Trafford,” tambah Solskjaer.

“David de Gea pemain yang luar biasa. David, dan sejak saya di sini, saya senang bekerja dengannya,” kata Solskjaer.

De Gea sendiri akan mencatatkan laga ke-400 bersama United kala bertemu Southampton. Ia butuh waktu untuk bisa melewati catatan 539 laga Alex Stepney sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here