Mimpi Guardiola Sabet Empat Trofi Terbuka Lebar

0
437
Mimpi Guardiola Sabet Empat Trofi Terbuka Lebar

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika timnya sudah bisa disebut lolos ke final Piala Liga Inggris. Target untuk bisa meraih empat trofi musim ini pun terbuka lebar.

Manchester City berhasil mencukur lawannya di babak semifinal Piala Liga Inggris, Burton Albion dengan skor telak 9-0 di pertemuan pertama semifinal, Kamis (10/1) dini hari WIB tadi. Etihad Stadium menjadi saksi gol-gol yang dicetak masing-masing melalui quattrick Gabriel Jesus, berikut Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Meski masih harus menjalani leg kedua, namun Pep merasa jika hasil tersebut sudah cukup memastikan timnya lolos ke babak final sembari memberi ucapan selamat kepada Burton Albion.

Baca Juga :  Chelsea Janji Bisa Kalahkan Manchester City

“Hasil akhir yang bagus, dan kami sudah di final,” ucap Pep usai pertandingan.” Memang, kami masih memiliki leg kedua, dimana kami akan tampil serius namun kami senang untuk berada di situasi seperti musim lalu.

“Selamat kepada lawan kami Burton karena mereka melewati turnamen dengan luar biasa. Mereka mengalahkan Burnley, Middlesbrough, Aston Villa dan tim-tim lain yang berada di posisi lebih baik, jadi mereka harus merasa bangga. Mereka telah melakukan hal yang luar biasa.”

Hasil tersebut membuat City kini masih berada di empat kompetisi setelah juga berhasil memastikan lolos ke babak empat Piala FA, babak 16 Liga Champions serta hanya terpaut empat poin dari pemuncak teratas Liga Primer Inggris. Bukan hal yang berlebihan jika Pep bermimpi untuk keluar sebagai juara di empat kompetisi tersebut.

Baca Juga :  Persib Ikut Ramaikan Perburuan Eks Bomber PSG

“Jika semua (pemain) fit, kami bisa mengatasi semua kompetisi,” kata Pep Guardiola sebelum laga. “Masalahnya adalah saat Anda memiliki 10 pemain yang mengalami cedera, maka itu nyaris tidak mungkin.

“Bila kami hanya bermain di satu kompetisi, saya bisa memainkan 11 atau 12 pemain yang sama setiap pekan. Kini semua pemain terlibat di semua kompetisi,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Sampai saat ini City cukup aman terkait cedera pemain. Tercatat hanya Claudio Bravo dan bek kiri Benjamin Mendy yang masih bergelut dengan cedera.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here