Minim Prestasi, Petinggi PSG Tegaskan Posisi Pochettino Aman - Vivagoal.com

Minim Prestasi, Petinggi PSG Tegaskan Posisi Pochettino Aman

A Hendra - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Ada kabar yang menyebutkan bahwa pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino bakal segera dilengserkan dari posisinya seiring kegagalan Kylian Mbappe dkk mempertahankan trofi Ligue 1 musim ini. Tapi, Direktur Olahraga PSG, Leonardo menjamin posisi Pochettino aman.

Untuk diketahui, Pochettino dipecat dari jabatannya sebagai manajer Tottenham Hotspur pada 2019 kemarin. Setelah sempat lama menganggur, Pochettino kemudian direkrut PSG untuk menjadi suksesor Thomas Tuchel yang dipecat pada 24 Desember 2020.

Karier Pochettino sendiri awalnya cukup manis di PSG, setelah langsung bisa mempersembahkan trofi saat baru melatih selama 11 hari.

Namun perlahan, Pochettino mulai kesulitan di Les Parisiens. Berstatus finalis Liga Champions musim kemarin bersama Thomas Tuchel, PSG asuhan Pochettino malah sudah tersingkir sedari babak semifinal musim ini.

Parahnya lagi, dibawah arahan Pochettino, PSG malah gagal mempertahankan trofi juara Ligue 1 Prancis yang dalam dua musim terakhir mampu dipertahankan Tuchel.


Baca Juga:


Alhasil, merujuk pada hasil-hasil negatif itu, ada kabar Pochettino bakal dipecat oleh manajemen PSG. Tony Cascarino, analis dan komentator sepakbola bahkan sempat memberi penilaiannya terhadap masa depan Pochettino. Baginya, tak ada alasan buat PSG untuk mempertahankan pelatih berusia 42 tahun itu.

Namun Direktur Keolahragaan PSG Leonardo Araujo menepis semua rumor tersebut.

“Mauricio Pochettino masih punya dua tahun tersisa di kontraknya dengan PSG dan kami sangat senang,” katanya seperti dilansir dari Europe 1.

“Tanggung jawab terhadap hasil kami musim ini bukan cuma pada diri Mauricio seorang. Itu juga tergantung kepada para pemain tuk menunjukkan potensi dirinya. Dia (Pochettino) sudah berusaha menjalankan tugasnya dengan baik, tapi sayang dia tidak turun ke lapangan,” Leonardo menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com