Mkhitaryan; Pindah ke Italia Bukan Sebuah Kemunduran

0
80
Mkhitaryan; Pindah ke Italia Bukan Sebuah Kemunduran

Vivagoal Liga Inggris – Henrikh Mkhitaryan menyebut jika kepindahannya ke Serie A menjadi momentum untuk mengembalikan kebahagiaannya bermain sepak bola. Ia mengaku tak bahagia dengan sepak bola Inggris.

Mkhitaryan sendiri tiba di Inggris pada 2016 silam. Di awal masa kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United, Mkhitaryan disebut akan menjadi salah satu pemain top di Premier League.

Baca juga: Alasan Dibalik Kepergian Koscielny dari Arsenal

Namun ia disebut gagal bersinar dan akhirnya menjadi pertukaran Alexis Sanchez dari Arsenal. Bersama The Gunners, Mkhitaryan sejatinya tampil cukup apik. Namun manajemen melihat jika pemain asal Armenia itu menjadi surplus di skuad arahan Unai Emery.

Kedatangan Nicolas Pepe dan Dani Ceballos memuatnya kian tersisih. Arsenal yang tak ingin mengeluarkan uang untuk pemain yang minim kontribusi akhirnya meminjamkan Mkhitaryan ke AS Roma hingga akhir musim nanti.

Banyak yang menyebut jika kepindahan Mkhitaryan ke Italia adalah sebuah kemunduran. Namun sang pemain membantah anggapan tersebut dengan menyebut jika ini adalah kesempatan baginya untuk membuktikan diri dan mengangkat kembali nama besar Serie A.

“Sekarang saya di Roma dan saya fokus pada mereka,” tegas Mkhitaryan seperti dilansir Goal International.

“Ini bukan langkah mundur karena sepakbola hebat dimainkan di sini. Saya ingin mengubah pemandangan dan bagi saya ini adalah kesempatan untuk diraih,” tegasnya lagi.

Baca juga: Peran Apapun Tak Akan Buat Wenger Kembali ke Arsenal

Lebih lanjut Mkhitaryan mengatakan jika alasannya pindah ke Roma tidak lain karena tidak adanya kebahagiaan ketika bermain di Inggris. Kini, ia pun berharap semuanya akan lebih baik bersama AS Roma.

“Saya harus menikmati bermain sepakbola. Terlepas di manapun tempatnya,” tegasnya.

“Saya tidak lagi merasa bahagia. Mungkin saya kurang cocok dengan sepakbola Inggris,” seru Mkhitaryan.

Namun demikian Mkhitaryan harus bersabar setelah dirinya juga belum menjadi pilihan utama di Roma. Hingga pekan kedua, namanya masih belum masuk dalam skuad klub asal ibu kota tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here