Moukoko Tanggapi Dugaan Pemalsuan Indentitasnya - Vivagoal.com
Robert Lewandowski - Pikiran rakyat
Yousoufa Moukoko – Kompas

Moukoko Tanggapi Dugaan Pemalsuan Indentitasnya

Catrine Mega - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bintang muda Borussia Dortmund, Yousoufa Moukoko ternyata memendam rasa beban selama bermain di musim lalu. Pemberitaan media terkait dirinya diakui sempat sangat membebani permainannya.

Seperti diketahui, Moukoko adalah pemain termuda yang pernah bermain dan mencetak gol di Bundesliga. Ia juga sempat memecahkan rekor yang sama di Liga Champions bersama Dortmund.

Sampai saat ini Moukoko sudah mencetak tiga gol di kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut. Namun ia mengalami cedera di akhir musim dan membuatnya absen beberapa pekan.

Pemain kelahiran Kamerun mengungkapkan kontroversi seputar usianya yang digembar-gemborkan media. Masa lalunya yang penuh pertanyaan selama di Afrika Barat disebut terselimuti misteri.

Moukoko menyebutkan ada tuduhan kebohongan yang dilakukannya. Beberapa pihak menyudutkan pemain 16 tahun tersebut merujuk pada akta kelahirannya.

Moukoko mengaku sangat sakit hati menanggapi tuduhan tersebut. Bahkan ia sempat ingin berhenti di titik terendah dalam dirinya saat itu,

“Pada awalnya, laporan-laporan itu benar-benar membebani saya,” ungkap Moukoko.


Baca Juga:


“Terutama ketika usia saya dibicarakan. Saya tidak ingin melakukan itu pada diri saya sendiri lagi. Saya ingin berhenti.” tambahnya kepada media Westdeutsche Allgemeine.

Moukoko juga mengatakan bahwa saat ini sangat menunggu ulang tahunnya yang ke-17. Ia merasa rindu di mana ia bisa bebas keluar rumah tanpa ada seorangpun mengenalinya.

Saat ia sudah berusia 17 ia bisa merasa lebih tenang dan bebas. Menurutnya di titik itu ia bisa menjadi seseorang yang bebas dan mandiri. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com