Mourinho Bukan Pelatih Dengan Taktik Kuno

0
154
Mourinho Bukan Pelatih Dengan Taktik Kuno

Vivagoal Liga InggrisPandangan ini disampaikan oleh mantan bos MU, Peter Kenyon. Ia menyebut jika Mou masih sangat relevan untuk sepak bola saat ini maupun di masa yang akan datang.

Sejak dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada Desember tahun lalu, Jose Mourinho masih belum mendapat klub baru. Kabar ketertarikan beberapa klub Eropa bermunculan yang sayangnya tak satupun menjadi kenyataan.

Banyak yang menyebut jika klub-klub peminat akhirnya mundur setelah melihat taktik dan metode manajemen manusia yang diterapkan Mou dianggap sudah ketinggalan zaman untuk sepak bola modern. Alasan serupa yang dijadikan MU untuk memecatnya.

Namun Kenyon tak sependapat dengan anggapan tersebut. Ia bahkan menyebut akan menjadikan Mou sebagai kandidat teratas jika harus memilih pelatih.

“Jika Anda menempatkan saya untuk menangani satu klub hebat dan Anda harus memilih seorang pelatih, gagasan pertama yang muncul adalah Jose Mourinho,” kata Kenyon dikutip dari Goal.

Baca Juga: Mourinho Beri Peringatan kepada Chelsea Terkait Status Tim

“Dia pelatih cerdas, dia relevan dan punya pengalaman luar biasa. Dia tidak kuno. Saya hanya merasa dia memerlukan klub yang tepat. Saya yakin Anda akan melihat Mourinho menjadi bagian dari klub hebat lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kenyon mengatakan jika dirinya sangat kecewa ketika mendengar kabar pemecatan Mourinho. Menurutnya klub harus memberi kepercayaan dan waktu untuk Mourinho saat itu.

“Kuncinya adalah mendukung Mourinho dengan struktur dan organisasi yang memadai unruk membuatnya terlibat langsung dalam pengembangan tim,” sambung Kenyon.

“Saya adalah orang pertama yang begitu kecewa ketika dia meninggalkan MU, sebab saya merasa dia bisa menjadi bagian dari struktur kepemimpinan yang besar.”

“Tidak ada yang lebih baik dari Mourinho tentang memahami kualitas MU yang sebenarnya. Dia bukan pelatih yang irelevan dan kuno,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here