Mourinho Kritik Gaya Main Ajax Amsterdam

0
178
ajax

Vivagoal Liga ChampionsAjax Amsterdam gagal melaju ke partai final Liga Champions dengan  tragis. Pundit stasiun TV Olahraga, BeIN Sport, Jose Mourinho mencibir pendekatan permainan Ajax di laga leg kedua tersebut.

Lucas Moura jadi pahlawan kemenangan sekaligus jadi penentu kemenangan The Lilywhites untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dengan golnya di menit ke-55, 59 dan 90+6. Tottenham pun berhak lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

Meski demikian Mourinho tak menganggap permainan De Ligt dkk buruk. Menurutnya ajax punya filosofi yang baik dalam bermain. Dimana mereka kerap bermain menyerang dengan segala kualitas timnya.

 

Namun, Mourinho mengkritik filosofi permainan tersebut seharusnya bisa berubah sesuai dengan kondisi pertandingan. Sayangnya, Erik Ten Hag, pelatih Ajax tak jeli untuk merubah taktik dan filosofi bermain kala mereka unggul.

“Dalam pertempuran, Ajax boleh-boleh saja menggunakan gaya itu untuk memenangi pertandingan, terutama di laga krusial. Tapi, kadang kala mereka juga harus memainkan filosofi yang berbeda jika sudah dalam posisi unggul,” kata Mourinho dilansir Sportsmole.

Mourinho kemudian mempertanyakan gaya pendekatan Ajax secara taktik di babak kedua. Menurutnya, klub asal Belanda itu begitu gigih menyerang dan sangat agresif di babak pertama, tapi memilih memainkan taktik penguasaan bola di paruh kedua.

“Menurut saya, Ajax sudah mencapai kedewasaan di tingkat tertentu, lainnya tidak. Mereka memperlihatkan itu di babak kedua melawan Tottenham. Mereka tetap bermain dengan cara mereka, dan saya pikir filosofi akan kalah melawan strategi,” jelas pelatih berjuluk The Special One itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here