Mourinho Sebut Messi Bantu Dirinya Jadi Pelatih Top Dunia, Kok Bisa?

0
86
Mourinho Messi

Vivagoal La Liga Jose Mourinho jika Lionel Messi memaksanya untuk berpikir keras supaya bisa menghentikannya dan menjadi salah satu pelatih top dunia.

Tak perlu diragukan jika Mourinho merupakan salah satu pelatih top dunia saat ini. Taktik pragmatis yang disebut banyak orang sebenarnya merupakan pengembangan dari skema serangan balik cepat. Salah satu skema andalannya saat masih melatih Real Madrid silam.

Namun Mou memiliki alasan kuat untuk menerapkan taktik tersebut. Pasalnya timnya harus berhadapan Barcelona dan Lionel Messi yang tentu saja sangat sulit untuk dihentikan.

Baca Juga: Rashford: Solskjaer Lebih Pengertian Ketimbang Mourinho

Pertemuan-pertemuan dengan pemain hebat seperti itulah yang diakui Mourinho membuat dirinya terus berkembang. Tidak hanya pemain hebat yang ia latih namun juga mereka yang bermain untuk tim lawan.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya berhutang banyak kepada para pemain saya, dan kepada mereka yang belum pernah saya latih, tetapi membuat banyak masalah bagi tim saya,” kata pelatih asal Portugal itu kepada EFE, dikutip dari Marca.

“Contohnya adalah Lionel Messi. Dia tidak pernah bermain di tim saya. tetapi dia bertarung menghadapi tim saya dan membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik karena harus mempersiapkan pertandingan (untuk menghentikannya,” sambungnya.

“Saat saya menyebut Messi, artinya juga mencakup pemain hebat lainnya yang pernah saya hadapi,” tegas Mou.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here