Mourinho Tidak Senang Jika Salah Satu Superstar Ini Raih Ballon d'Or, Kenapa? - Vivagoal.com
Messi Lebih Senang Bahas Soal Barcelona Ketimbang Pujian Orang

Mourinho Tidak Senang Jika Salah Satu Superstar Ini Raih Ballon d’Or, Kenapa?

Heri Susanto - June 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaJose Mourinho menilai kegagalan yang dialami Barcelona dan Juventus di ajang Liga Champions secara langsung menutup kans Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or 2019.

Barcelona dan Juventus awalnya adalah favorit pertama dan kedua untuk memenangkan trofi Liga Champions. Itu bisa terjadi karena performa gemilang Messi dan keberadaan sosok Cristiano Ronaldo di Bianconeri.

Namun, kedua pemain pemilik lima Ballon d’Or itu sama-sama gagal membantu timnya untuk sekadar lolos ke final Liga Champhions musim ini. Barcelona tersingkir di babak semifinal usai menelan kekalahan agregat 3-4 dari Liverpool.

Messi menyusul Ronaldo yang sudah lebih dulu terlempar dari ajang ini. Langkah CR7 bersama Juventus terhenti di babak perempatfinal setelah secara mengejutkan disingkirkan Ajax Amsterdam.

[irp]

Selain itu, Messi juga kembali gagal membantu Barcelona di partai final Copa del Rey. Di final, Barca kalah 1-2 dari Valencia.

Menurut laporan Eleven Sports, Mourinho mengklaim bahwa saat ini orang sudah ramai membicarakan soal siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or tahun 2019 ini. Karena menurut mereka, persaingan peraih Bola Emas tahun ini akan berjalan ketat setelah Messi dan Ronaldo gagal di kompetisi Eropa.

“Sepatu emas memang harus diberikan kepada pemain yang mencetak banyak gol. Tapi, pemain dengan banyak kualitas namun minim gelar juara saya pikir tidak bisa memenangkan Ballon d’Or 2019.” ujar Mourinho.

“Andai Juve yang menang Liga Champions maka semua orang akan menunjuk Ronaldo sebagai pemenangan Ballon d’Or, begitu juga jika Barca yang menang, Messi sudah pasti didaulat jadi peraih Ballon d’Or. Tapi karena mereka sudah tersingkir, apa masih layak anda mau menunjuk mereka?” pungkasnya.

[irp]

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk disebut-sebut layak untuk meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or setelah keberhasilannya membantu Liverpool juara Liga Champions. Jika itu terjadi, Van Dijk akan menyusul Fabio Cannavaro sebagai bek yang bisa memenangkan bola emas itu usai membantu Italia juara dunia tahun 2006 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com