MU Diminta Ikuti Langkah Liverpool

0
403
Solskjaer

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain Manchester United, Bryan Robson menilai jika MU harus bisa mendatangkan pemain seperti Van Dijk untuk bisa menutup kekurangan dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer saat ini.

Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetap Manchester United memang cukup beralasan. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan pelatih asal Norwegia itu mengembalikan salah satu performa terbaik Setan Merah.

Kendati demikian Robson menilai jika skuat MU saat ini masih memiliki lubang menganga terutama di lini pertahanan. Ia menyebut tidak ada sosok seorang tangguh yang benar-benar bisa memimpin para pemain bertahan dengan baik.

Ia lantas membandingkan dengan Liverpool yang tampil impresif sejak mendatangkan Virgil Van Dijk pada Januari 2018 kemarin. Meski didatangkan dengan biaya mencapai 75 juta poundsterling, namun mantan pemain Southampton itu langsung tampil impresif bersama The Reds.

Di musim perdananya ia berhasil membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions. Sedang musim ini mereka berkesempatan meraih gelar Premier League setelah konsisten berada di papan atas klasemen.

Baca Juga :  Tak Sepakati Kenaikan Gaji, Herrera Kian Dekat dengan Arsenal

“Saya tahu dia [Solskjaer] mengindikasikan bahwa dirinya tak butuh bek tengah baru, tapi di situlah saya tidak merasa sepakat. Benar, Ole telah memperbaiki pertahanan, tapi kami telah melihat dampak yang Van Dijk buat di Liverpool musim ini.

“Van Dijk itu seorang pemimpin, yang bisa membuat United melaju ke depan. Anda bisa lihat kepercayaan diri yang Van Dijk beri ke kiper Liverpool, Alisson, rekan beknya serta para gelandang,” kata Robson di Daily Mail.

Sejak musim panas kemarin, Manchester United sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa pemain bertahan. Dua nama yang saat ini santer dikabarkan menjadi incaran utama adalah Harry Maguire [Leicester City] dan juga Kalidou Koulibaly [Napoli].

Hanya saja tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan salah satu dari kedua pemain di atas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here