MU Kalah, Mourinho Sanjung Duo Bek Juventus

0
340
Mourinho Sanjung Giorgio Chiellini dan Bonucci Setelah MU kalah dari Juventus

Berita BolaLiga Champion – Manajer Manchester United, Jose Mourinho tak ragu melayangkan pujian kepada duo bek Juve; Giorgio Chiellini dan Bonucci. Menurutnya keduanya pantas mengajar kuliah di Harvard berkat penampilan impresifnya.

Manchester United harus mengakui kualitas yang dimiliki oleh wakil Serie A , Juventus. Keduanya bertemu pada matchday ketiga fase grup Liga Champions. Laga yang digelar di Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari tadi Setan Merah harus menelan kekalahan tipis 0-1 melalui gol tunggal Paulo Dybala.

Usai pertandingan Mourinho yang kini tengah di sorot banyak pihak terkait performa timnya menuturkan hal yang jarang ia lakukan, memuji pemain lawan. Sebelum-sebelumnya pelatih asal Portugal tersebut acap kali menuding tim dirugikan oleh penampilan wasit atau bahkan mengatakan jika para pemain tampil di bawah performa.

Namun kali ini ia tanpa ragu mengatakan jika kekalahan timnya lantaran penampilan apik tim lawan terutama dua bek Juve, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Ia menjelaskan jika semua usaha yang dibangun timnya selalu gagal di kaki kedua pemain tersebut.

“Saya pikir Juventus adalah tim yang, ketika mereka tampil maksimal, mereka sangat, sangat sulit untuk ditembus,” buka Mourinho. “Semua pemain [United] sudah mencoba, semuanya kuat, semuanya menampilkan mentalitas kuat sampai akhir.

“Juventus merasakan itu dan, alih-alih mengontrol seperti di babak pertama. Pada babak kedua mereka memilih bertahan dan mereka mengakhiri laga dengan satu bek sentral tambahan untuk menemani Chiellini dan Bonucci yang luar biasa.

Tak hanya itu saja Mourinho bahkan sampai mengatakan jika kedua bek di atas bisa saja mengisi mata kuliah di Harvard terkait teknik menjadi bek sentral.

“Tuan Bonucci dan Tuan Chiellini bisa memberi kuliah di Universitas Harvard soal bagaimana menjadi bek sentral. Juve juga adalah tim yang punya talenta di mana-mana, semua lini,” imbuh Mourinho.

Atas kekalahan tersebut United sementara menempati peringkat dua dengan raihan empat angka dari tiga laga. Sedang Juve berhak menjadi pemuncak Grup H dengan raihan poin sempurna, sembilan angka.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here