MU Wajib Lolos di Pentas Liga Champions Tahun Depan, Kenapa? - Vivagoal.com
MU Wajib Lolos di Pentas Liga Champions Tahun Depan, Kenapa

MU Wajib Lolos di Pentas Liga Champions Tahun Depan, Kenapa?

Fido Moniaga - February 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United menghadapi ancaman besar andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Salah satu ancaman besar itu adalah masalah finansial.

Manchester United sendiri saat ini masih tersangkut di posisi 7 klasemen sementara Premier League. Tercatat mereka masih tertinggal enam poin dari posisi empat yang ditempati oleh Chelsea.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Dengan sisa 13 laga, tentu masih sangat memungkinkan bagi MU untuk bisa merangsek ke posisi empat guna mengamankan tiket Liga Champions. Namun Chelsea dan Tottenham Hotspur tentu bukan pesaing yang bisa dipandang sebelah mata.

Dilansir dari Goal International, ada ancaman krisis finansial yang siap menyergap Manchester United jika mereka gagal lolos ke pentas Liga Champions musim depan. Kegagalan tersebut juga berarti MU gagal memenuhi tuntutan kontrak sponsor dan gagal menjawab ekspektasi.

Sejumlah sponsor dipercaya akan mulai berpaling ketika United gagal meraih trofi atau gagal lolos ke Liga Champions kendati mereka masih meraih keuntungan namun hanya sedikit. 

Sebut saja Manchester United harus rela kehilangan 20 juta pounds dari klausul kerjasama dengan Adidas jika gagal lolos ke Liga Champions. MU juga dipastikan akan kesulitan memperbarui kontrak lama dengan para sponsor mereka jika hal itu benar-benar terjadi.

Baca juga: Rio Ferdinand Sindir Keras Keluarga Glazer dan Ed Woodward

Kehilangan sponsor tidak bisa dianggap remeh, pasalnya pemasukan dari pihak satu ini bisa membantu MU dalam menggaji pemain. Football Money League Deloitte menduga MU bakal mengalami kemerosotan besar dalam total pendapatan tahunan pada tahun finansial 2020 ini.

Manchester United memang salah satu klub kaya raya, namun mereka juga memiliki beban gaji terbesar di Premier League. Setan Merah tercatat harus mengeluarkan uang sekitar 232 juta poundsterling per tahun hanya untuk membayar pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com