Musim Ini Koeman Targetkan Frenkie De Jong Cetak 10 Gol Untuk Barcelona - Vivagoal.com
Bintang Baru Barcelona Mengaku Sangat Menikmati Perannya di Lapangan
Sumber: Barca Universal

Musim Ini Koeman Targetkan Frenkie De Jong Cetak 10 Gol Untuk Barcelona

Zikri Adillah - January 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Ronald Koeman tak mau Barcelona terlalu bergantung kepada para penyerangnya. Semua pemain tengah, khususnya Frenkie De Jong dituntut harus lebih produktif musim ini, dengan mencetak minimal 10 gol.

Berdasarkan catatan Marca, Blaugrana saat ini sedang dalam puncak permainannya. Hal itu dapat dilihat dari torehan mereka yang sudah tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun di Liga Spanyol dengan clean sheet dalam empat pertandingan.

Menurut media asal Spanyol tersebut apiknya performa Antoine Griezmann dan kolega ini tak lepas dari gemilangnya performa sang kapten, Lionel Messi yang mampu melesakkan tujuh gol dan mengkreasikan dua assist.

Contoh teranyar adalah saat Barcelona menumbangkan Granada di kandangnya, Minggu (10/1/21) dinihari WIB. Dua dari empat gol kemenangan Los Cules diborong oleh Messi dengan dua lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann.

Dari total 53 gol yang sudah dicetak Barcelona di seluruh kompetisi musim ini, ada 36 gol yang disumbangkan para pemain depan, dengan Lionel Messi jadi yang terbanyak dengan sumbangan 14 gol. Jika dirata-ratakan, para pemain depan Blaugrana sejauh ini sudah berkontribusi sebesar 68 persen untuk total gol yang dicetak Barca musim ini.

Meski begitu, Koeman tidak sepenuhnya puas dengan hal tersebut. Karena menurutnya, data-data diatas menjadi bukti kalau gelandang-gelandang timnya belum banyak membantu. Khusus untuk Frenkie De Jong, pemain asal Belanda itu diharapkan sang entrenador Los Azulgrana bisa menopang produktivitas tim, tapi sejauh ini baru bisa menorehkan dua gol.


Baca Juga:


Maka dari itu, Koeman berharap De Jong bisa lebih produktif musim ini dengan minimal mencetak 10 gol.

“Benar bahwa kami sudah berbicara dengan Frenkie (De Jong) soal kualitas-kualitasnya dan di area mana kami butuh dia.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

“Dia adalah pemain yang bisa banyak membantu membangun permainan dari belakang, tapi kami juga butuh dia untuk masuk ke area lawan. Dia memikul tanggung jawab lebih banyak, dan kami butuh para gelandang bisa mencetak delapan sampai 10 gol per musimnya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com