Statistik Yang Bikin Barcelona Masih Kecanduan Sama Messi - Vivagoal.com
Statistik Yang Bikin Barcelona Masih Kecanduan Sama Messi
Lionel Messi. Sumber: Official Media Barcelona

Statistik Yang Bikin Barcelona Masih Kecanduan Sama Messi

Fido Moniaga - January 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi menghadirkan tiga angka untuk Barcelona saat menumpas Granada 4-0. Entrenador Blaugrana, Ronald Koeman mengaku timnya masih sangat bergantung pada megabintang asal Argentina itu.

Messi masih menjadi sumber gol utama Barcelona sepanjang musim 2020/2021 ini. Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani di pentas LaLiga Spanyol, penyerang berusia 33 tahun itu sudah 11 kali menjebol gawang lawan.

Messi kini menjadi pemain tersubur dan sukses memuncaki daftar top scorer Liga Spanyol, unggul atas penyerang Valencia Gerard Moreno yang sudah bikin 10 gol, dan eks rekan setimnya Luis Suarez yang telah mengemas 9 gol di Atletico Madrid.

Bukti penampilan hebat Messi yang terbaru terlihat jelas di laga Barcelona vs Granada. Tim Catalan menang 4-0, dengan Messi membukukan brace. Gol pertama tercipta lewat sebuah sepakan plesing yang cantik, sementara gol keduanya hadir dari eksekusi tendangan bebas yang cerdik sekaligus memperlihatkan kelas peraih 6 Ballon d’Or itu.

Sepanjang 90 menit bermain, Messi juga menjadi pemain yang paling efisien dengan melepas dua tembakan yang kesemuanya berujung gol. Ronald Koeman pun tak ragu untuk melontarkan pujian setinggi langit kepada Messi. Ia tak memungkiri kalau Barcelona masih sangat bergantung pada Messi.


Baca Juga:



“Dia sudah memberikan segalanya sejak hari pertama saya tiba untuk menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Kita sudah terbiasa dengan standar dia, jadi kalau tidak tidak mencetak gol dalam dua laga, beberapa orang akan mengkritiknya, tapi saya tidak pernah demikian, karena sejak hari pertama bergabung, hubungan kami sangat bagus.” ucap Koeman.

“Saya melihat dia termotivasi setiap hari, di dalam pertandingan, latihan maupun di ruang ganti. Barca masih sangat membutuhkan Messi karena dia sangat penting tuk menciptakan banyak peluang dan efisiensi dia depan gawang. Kami butuh dia tuk mencapai hal-hal besar dan bertarung demi titel juara.” tegasnya seperti dilansir dari Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com