Musim Ini, Pioli Tak Mau Milan Kehilangan Banyak Poin di San Siro - Vivagoal.com
Musim Ini, Pioli Tak Mau Milan Kehilangan Banyak Poin di San Siro
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok beritamilan

Musim Ini, Pioli Tak Mau Milan Kehilangan Banyak Poin di San Siro

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Keperkasaan AC Milan di San Siro berlanjut usai menumbangkan Venezia di laga lanjutan Liga Italia tengah pekan ini. Allenatore Milan, Stefano Pioli pun bertekad terus meraih hasil positif di kandang demi menjaga kans juara musim ini.

AC Milan menjamu Venezia di San Siro, Kamis (23/9) dinihari WIB. Butuh tiga poin untuk menjaga kans tetap berada di papan atas klasemen, Rossoneri pun bermain agresif sejak awal pertandingan. Tapi seperti yang sudah-sudah, Milan kesulitan bikin gol meski punya banyak peluang.

Bahkan, Opta mencatat Mike Maignan dkk malah gagal membukukan satupun tembakan tepat sasaran selama 45 menit babak pertama. Namun Milan menunjukan kebangkitan di babak kedua, tepatnya ketika memasukan Theo Hernandez dan Alexis Saelemaekers.

Kedua pemain sama-sama berhasil terlibat dalam dua gol kemenangna pasukan Stefano Pioli. Hernandez sukses mencetak satu gol umpan dari Saelemaekers, serta satu assists matangnya pada Brahim Diaz.


Baca Juga:


Kemenangan ini membuat Milan terus menempel ketat rival sekotanya, Inter di puncak klasemen dengan poin sama, 13 poin, hanya kalah produktivitas gol. Selain itu, Milan juga sukses meneruskan rentetan hasil positif di San Siro awal musim ini dengan dua kemenangan beruntun.

Bicara rekor kandang, AC Milan sejatinya memang punya catatan yang kurang bagus di San Siro pada musim 2020/2021.Tercatat, Milan hanya mampu mengemas dua kemenangan dalam 10 kali bermain di markas sendiri pada paruh kedua musim, dengan 4 kali imbang dan 4 kali kalah.

Sehingga Pioli berharap besar anak asuhnya itu tampil konsisten dan tak lagi kehilangan banyak poin saat bermain di kandang sendiri.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan rekor kandang kami dari musim lalu, dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan dari para pendukung kami di San Siro.” ucap Pioli dikutip dari Football Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com