Musim Ini Tak Ada Cerita Milan Jadi Runner-up Lagi, Harus Juara! - Vivagoal.com
Musim Ini Tak Ada Cerita Milan Jadi Runner-up Lagi, Harus Juara!
AC Milan, Foto: dok Bola Okezone

Musim Ini Tak Ada Cerita Milan Jadi Runner-up Lagi, Harus Juara!

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AC Milan dianggap sudah mengalami peningkatan pesat pada sejak berhasil finish sebagai runner-up musim kemarin. Maka dari itu, musim ini finish di posisi kedua sudah tidak ada lagi dalam kamus Rossoneri.

AC Milan menuntaskan kompetisi Serie A musim 2020/2021 kemarin dengan menempati posisi kedua. Il Diavolo Rosso menjadi runner-up dengan torehan 79 poin dari 38 pertandingan, tertinggal 12 angka dari Inter Milan yang menjadi juara.

Pencapaian itu sendiri sejatinya sudah lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya. Sebagai contoh, pada musim 2019/2020, AC Milan hanya mampu menutup musim dengan berada di posisi ke-6 dan cuma mengemas 66 poin.

Peningkatan poin dan posisi musim kemarin dianggap oleh Alexis Saelemaekers sudah sangat bagus. Saelemaekers menegaskan AC Milan kini harus benar-benar mengincar gelar juara dan bukan hanya menargetkan posisi di papan atas saja.

“Tim yang kompetitif bakal selalu ingin menang, dan itulah yang akan kami coba lakukan musim ini. Kami tidak memulai musim hanya untuk finis kedua atau ketiga,” tegas Saelemaekers seperti dikutip dari Sky Sports Italia.


Baca Juga:


“Kami akan menjalani laga satu per satu dan melihat apa yang terjadi, tetapi kami mengincar posisi teratas.”

Untuk diketahui, dalam satu dekade terakhir AC Milan belum sekalipun mampu merengkuh trofi juara Serie A Italia. Parahnya lagi, dalam sembilan musim terakhir, Rossoneri baru sekali bisa finish di zona Liga Champions, yakni pada musim 2020/2021 kemarin.

Ada pun pada musim ini, performa Milan cukup oke dengan belum tersentuh satu pun kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Situasi tersebut membuat Franck Kessie dkk kini menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen dengan torehan 13 poin, hasil dari 4 menang dan sekali imbang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com