Musim Telah Berganti, Manchester United Masih Begitu-Begitu Saja - Vivagoal.com
Musim Telah Berganti, Manchester United Masih Begitu-Begitu Saja
Manchester United, Foto: dok 90min

Musim Telah Berganti, Manchester United Masih Begitu-Begitu Saja

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United melakoni start buruk di Premier League 2022/2023 pasca tumbang melawan Brighton & Hove Albion. Setan Merah dinilai tak berubah dan masih seperti yang dulu.

Bertanding di markas sendiri, Old Trafford pada pekan perdana Liga Inggris, Minggu (7/8) malam WIB. Manchester United tumbang di tangan Brighton dengan skor akhir 1-2. Sepasang gol Pascal Gross di babak pertama, cuma bisa dibalas sekali oleh Setan Merah lewat gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Padahal, Man United sebetulnya tampil begitu mendominasi sepanjang jalannya pertandingan. Namun Bruno Fernandes dan kolega terlihat begitu kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Takluk dari Brighton; Man United Jadi Tim Paling Mudah di Lawan Saat Ini
Manchester United, Foto: dok sportstars.id

Hal itu terbukti dengan 17 percobaan tembakan yang dilepaskan, namun hanya ada 5 shots on target. Di sisi lain, Brighton yang melepaskan 15 tembakan, tampil cukup efektif dengan mengemas 4 shots on target yang dua diantaranya berbuah gol.

Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, menilai Manchester United belum menunjukkan perubahan sama sekali sekali, alias masih seperti yang sebelum-sebelumnya. Meski ia enggan terburu-buru memberikan penilaian buruk.


Baca Juga:


“Musim sudah baru, Manchester United masih seperti yang dulu. Hasil akhirnya buruk dan penampilannya mengecewakan. Untuk pendukung United, kekalahan 1-2 dari Brighton adalah tak ada banyak indikator perubahan yang terjadi di bawah asuhan Erik ten Hag.” kata Murphy dilansir dari BBC.

“Anda harus berhati-hati agar tak terlarut saat anda menganalisa setiap tim pada pekan pertama musim, terutama saat itu menjadi pertandingan pertama manajer dengan tim barunya.” jelasnya.

“Saya sangat percaya bahwa bahkan manajer terbaik dengan ide terbaik butuh waktu untuk mengimplementasikan semuanya agar bisa sukses di Premier League,” Danny Murphy menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com