Napoli Bantah Minta Gantikan Juventus di Liga Champions - Vivagoal.com
Napoli Bantah Minta Gantikan Juventus di Liga Championss
Napoli, Foto: dok Antara Jateng

Napoli Bantah Minta Gantikan Juventus di Liga Champions

A Hendra - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Melalui situs resminya, Napoli membantah keras rumor yang menyebut Presiden Aurelio de Laurentiis telah menghubungi UEFA untuk menggantikan Juventus di Liga Champions.

Untuk diketahui, Napoli harus puas cuma bisa finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Italia 2020/2021. Pencapaian itu membuat Dries Mertens dkk gagal mendapatkan tiket tampil di ajang Liga Champions musim 2021/2022.

Di sisi lain, Juventus yang finis di posisi keempat santer diberitakan bakal didepak dari keikutsertaan di Liga Champions musim depan. Hal itu merujuk pada keinginan para petinggi Bianconeri untuk bisa menjalankan European Super League.

UEFA sendiri sudah tegas menentang keberadaan European Super League sekaligus mengancam Juventus, Barcelona, dan Real Madrid bakal dikeluarkan dari Liga Champions jika masih keukeh ingin menggulirkan ajang tersebut.

Nah, jika sampai Juventus benar-benar didepak, Napoli jelas bisa menjadi penggantinya mengingat posisinya yang hanya ada satu strip di bawah Bianconeri. Menurut laporan beIN Sports, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis bahkan mengontak UEFA terkait hal itu.


Baca Juga:


Tetapi melalui situs resminya, Napoli membantah keras tudingan beIN Sports tersebut. Napoli menegaskan Presiden Aurelio tidak pernah menghubungi UEFA untuk membahas kemungkinan menggantikan Juventus.

“Presiden Aurelio De Laurentiis tidak menghubungi UEFA mengenai kemungkinan masuk ke Liga Champions edisi berikutnya,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis Napoli.

“Rumor yang dilaporkan oleh BeIN Sports sama sekali tidak berdasar,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com