Barcelona Gagal Menang, Nasib Frenkie de Jong Kembali Jadi Sorotan - Vivagoal.com
Nasib Frenkie de Jong Kembali Jadi Sorotan Setelah Barca Ditahan Imbang Rayo
Sumber: sportstars.id

Barcelona Gagal Menang, Nasib Frenkie de Jong Kembali Jadi Sorotan

Catrine Mega - August 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Nasib Frenkie de Jong kembali menjadi pertanyaan setelah Barcelona ditahan imbang Rayo Vallecano 0-0 di Spotify Camp Nou, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Sang pemain masuk sebagai pemain subsitusi di babak kedua menggantikan Gavi. Permainannya sebagai jangkar serangan pun patut diapresiasi karena banyak membantu serangan maupun pertahanan Barcelona.

Ditanya soal nasib pemain Belanda tersebut usai laga, Xavi seperti biasa hanya memberikan jawab abu-abu.

Sumber: liputan6.com

“Perannya bukanlah sebagai pemain pelapis, dia adalah pemain penting. Saya sudah mengatakannya berkali-kali,” kata Xavi, dilansir dari ESPN.

“Dia bermain dengan baik hari ini, seperti pekan lalu. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di pasar transfer, tapi jika dia bertahan, dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk kami. Terutama dengan attitude yang dimilikinya dan juga penampilannya,” lanjut Xavi.


Baca juga:


Frenkie de Jong masih menjadi incaran Manchester United dan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Kedua tim itu bersedia memberikan bayaran tinggi demi membawa De Jong pergi dari Camp Nou.

Meski demikian, sang pemain masih keukeuh ingin bertahan di Barcelona sehingga tak mudah merealisasikan mega transfer tersebut.

Di sisi lain Barcelona masih harus mendaftarkan Jules Kounde ke dalam skuad mereka musim ini. Bahkan Xavi mengindikasikan bahwa timnya harus belanja lebih banyak pemain musim panas ini setelah hasil kurang memuaskan kontra Rayo.

Kepergian De Jong bisa mempermulus jalan raksasa Catalan ini untuk menambah pemain baru di skuad mereka, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa De Jong akan segera hengkang dari Barcelona. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com