Nasibmu Mandzukic: Dulu Dibutuhkan Kini Diabaikan - Vivagoal.com
Nasibmu Mandzukic: Dulu Dibutuhkan Kini Diabaikan
Mario Mandzukic, Photo: Sempre Milan

Nasibmu Mandzukic: Dulu Dibutuhkan Kini Diabaikan

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Mario Mandzukic dulu didatangkan AC Milan karena mengalami krisis penyerang. Tapi begitu para penyerangnya sudah pulih, Mandzukic pun tak dipakai lagi.

Awal tahun ini, AC Milan sempat dilanda krisis di sektor penyerang tengah. Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera dan harus absen lama. Praktis, cuma Rafael Leao yang bisa dimainkan di lini depan.

Mau tak mau, manajemen Rossoneri lantas bergerak cepat untuk bisa mendatangkan seorang penyerang baru dikarenakan kondisi darurat tersebut. Namun mengingat klub dalam kondisi krisis ekonomi, Mario Mandzukic yang dalam posisi nganggur alias free transfer jadi pilihan utamanya.

Mandzukic pun diboyong Milan ke San Siro dengan kesepakatan kontrak berdurasi 6 bulan tahun. Milan pun jadi klub kedua Mandzukic di Serie A Italia setelah sebelumnya memperkuat Juventus.

Mandzukic sendiri sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Sepanjang karier sepakbolanya, penyerang berusia 34 tahun itu mampu membukukan 197 gol dan 84 assist selama membela Bayern Munchen, Juventus, Atletico Madrid, Dinamo Zagreb, Wolfsburg dan terakhir klub asal Qatar, Al-Duhail.


Baca Juga:


Sayang, cedera yang kerap dideritanya membuat Mandzukic justru lebih banyak berada di ruang perawatan, dan sejauh ini baru mencatatkan 5 penampilan bersama AC Milan, dengan empat diantaranya di ajang Serie A Italia.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga sudah pulih dari cedera yang dideritanya dan sejauh ini telah mengoleksi hingga 15 gol di pentas Liga Italia.

Alhasil, dengan kompetisi tinggal sedikit lagi selesai, AC Milan dikabarkan oleh Football Italia bermaksud merombak skuadnya dengan akan melepas beberapa pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi, termasuk Mandzukic diklaim masuk dalam daftar.

Maka sudah tepatlah pepatah untuk dirinya di Milan, habis manis sepah dibuang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com