Nasihat Bijak Arteta Buat Bukayo Saka - Vivagoal.com
Nasihat Bijak Arteta Buat Bukayo Saka
Bukayo Saka, Foto: dok Sportstars.id

Nasihat Bijak Arteta Buat Bukayo Saka

A Hendra - July 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bukayo Saka bisa dibilang adalah salah satu pemain yang paling terpukul atas kegagalan Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun memberinya nasihat agar tidak terus berada dalam keterpurukan.

Inggris gagal juara Piala Eropa 2020 setelah kalah dalam adu penalti melawan Italia. Bukayo Saka yang menjadi penendang terakhir The Three Lions gagal menaklukkan Gianluigi Donnarumma dan langsung memastikan trofi jatuh ke tangan Gli Azzurri.

Bukayo Saka sebenarnya bukan satu-satunya penendang penalti Inggris yang gagal dalam babak tos-tosan tersebut. Ada juga Marcus Rashford dan Jadon Sancho, yang lebih dulu gagal menjalankan tugas dengan baik.

Namun, bisa dibilang beban Saka lebih berat karena posisi saat itu adalah 2-3. Andai penaltinya masuk, Inggris masih punya kans juara karena adu penalti bakal dilanjutkan ke penendang berikutnya.

Pada prosesnya, Saka yang baru berusia 19 tahun mendapat banyak dukungan setelah jadi pesakitan di final Euro 2020. Mikel Arteta sendiri mengaku sudah bertemu dan berbicara dengan anak asuhnya itu.


Baca Juga:


Ia mengatakan kepada Saka bahwa pencapaiannya dengan sudah bisa menembus timnas Inggris adalah sesuatu yang sudah sangat luar biasa, dan kekalahan itu adalah hal yang biasa dalam sepakbola.

“Saya telah (berbicara dengannya), kita semua pernah melakukannya. Dia kecewa, tapi dukungan, cinta dan kekaguman dari semua orang di dunia sepakbola saya pikir adalah trofi terbesar yang bisa Ia miliki,”ujar Arteta dilansir Goal.

“Dia memiliki musim yang luar biasa, Saka adalah pemain terbaik di klub kami sepanjang musim lalu. Ia  bermain untuk Inggris, dia mendapatkan tempat untuk bermain di sana pada usia 19.

“Apa lagi yang kamu inginkan? Ya pialanya, tapi kamu tidak bisa memiliki segalanya di sepakbola ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com