Negara Pertama yang Berani Menggelar Sepak Bola dengan Dihadiri Penonton di Tengah Pandemi!

0
1888
Liga Vietnam

Vivagoal Berita Bola – Vietnam sukses menggelar kembali sepakbola di tengah pandemi virus Corona. Hebatnya lagi, Vietnam menjadi satu-satunya negara yang sepakbolanya membolehkan dihadiri suporter kedua tim dan berlangsung meriah.

Laga Nam Dinh melawan Hoang Anh Gia Lai menjadi laga pembuka kualifikasi Piala Vietnam 2020, akhir pekan kemarin. Istimewanya, laga di Stadion Nam Dinh itu malah digelar terbuka dengan panpel pertandingan menyiapkan tiket hingga 10 ribu lembar.

Suporter kedua tim pun dengan bebasnya masuk ke stadion untuk memberi dukungan kepada tim kesayangannya. Hebatnya lagi, para penonton itu tidak terlihat mengenakan masker. Vietnam sepertinya memang antitesis dengan istilah New Normal yang mulai ramai diperkenalkan dan dipraktikkan di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Sebagai informasi, sebenarnya Vietnam memang sudah mengakhiri social distancing sejak akhir April 2020 kemarin. Tercatat, hanya ada 327 kasus positif Corona terkonfirmasi disana. Hebatnya, sebanyak 272 diantaranya sembuh dan tidak ada pasien yang meninggal dunia berdasarkan data resmi pemerintah.


Baca Juga:


Adapun keberhasilan Vietnam memerangi Covid-19 berkat andil besar pemerintah yang sudah melakukan tindakan preventif sejak adanya kabar yang mencuat terkait virus dari Wuhan, China itu. Pembatasan masuk kepada warga negara asing pun langsung diperketat sejak Desember 2019 lalu.

Hasilnya, masuknya virus Corona bisa dicegah sedini mungkin, padahal secara geografis, mereka berbatasan langsung dengan China.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here